Dihadiri Bupati Inhil, Perayaan Milad ke-21 Kecamatan Gaung Semarak

Dihadiri Bupati Inhil, Perayaan Milad ke-21 Kecamatan Gaung Semarak
Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri Istighatsah dalam rangka peringatan Milad ke-21 Kecamatan Gaung T
TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Istighatsah dalam rangka peringatan Milad ke-21 Kecamatan Gaung Tahun 2017 di Kuala Lahang, Rabu (26/4/2017) siang.
 
Kegiatan Istighatsah ini juga disejalankan dengan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta Final Lomba Sampan Selodang.
 
Kedatangan Bupati Wardan, untuk kesekian kalinya, kembali disambut dengan antusiasme warga yang telah menanti dan memadati dermaga Kuala Lahang sejak pagi hari. Selain itu, aksi atraktif pencak silat oleh persatuan pencak silat setempat juga membuat suasana di sekitar Dermaga menjadi begitu meriah. 
 
Di awal kedatangan, sebelum dilaksanakannya pembukaan Milad, Bupati Wardan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan meninjau stand-stand bazar Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Gaung yang menambah semarak peringatan Milad di Kuala Lahang. 
 
 
Camat Gaung, Nurmansyah HR dalam sambutannya mengatakan, peringatan Milad Kecamatan Gaung memang secara rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat setempat. Begitu pula, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang disempenakan dengan peringatan Milad. 
 
"Kegiatan Milad memang terus kami laksanakan karena ini adalah hari berdirinya Kecamatan Gaung. Dalam kegiatan milad ke-21 ini memang sengaja disemarakkan dengan berbagai macam perlombaan yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Gaung beserta segenap masyarakat," tuturnya. 
 
Selanjutnya, Nurmansyah HR menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Gaung bersama masyarakat terus berupaya melakukan pembenahan melalui pelaksanaan pembangunan. 
 
Lebih lanjut, Nurmansyah HR mengungkapkan, selain berbagai rangkaian kegiatan Milad, TP PKK Kecamatan Gaung juga menggelar Jambore PKK yang turut diikuti oleh TP PKK se-Kecamatan Gaung. 
 
Namun demikian, Nurmansyah membeberkan, dari sisi anggaran, pelaksanaan perayaan Milad ke-21 ini menggunakan dana yang berasal dari para donatur dengan jumlah Rp8,5 juta.
 
"Meski hanya dengan dana yang relatif kecil, kami tetap optimistis dan bersemangat untuk melaksanakan peringatan Milad dengan berbagai rangkaiannya," bebernya. 
 
Bupati Wardan dalam penyampaiannya mengungkapkan, sebenarnya pembentukan Kecamatan Gaung didasarkan pada Penerbitan Peraturan Pemerintah. Namun, lanjutnya, masyarakat setempat kala itu lebih memilih hari jadi Kecamatan Gaung jatuh pada hari peresmian Kecamatan Gaung tahun 1996. 
 
"Selamat atas hari jadi Kecamatan Gaung. Selama saya menjadi Bupati dalam 3 tahun terakhir, saya selalu hadir selama 3 pada peringatan milad Kecamatan Gaung," ungkapnya. (Hadi/Diskominfo)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri