Gubri Optimis Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Terwujud

Gubri Optimis Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Terwujud
Sejumlah alat berat dioperasikan saat pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai. (okz)
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman tetap optimis pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai akan terealisasi dalam waktu dekat. Keyakinan itu setidaknya sudah rampungnya usaha pembebasan lahan sebanyak 65 persen.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah mulai direalisasikan. Pembebasan lahannya saat ini terus dilakukan," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini, Senin (24/4/2017).
 
Dijelaskannya, data yang berhasil dihimpun dari PT Hutama Karya, sebagai perusahaan pemegang proyek pembangunan tol Pekanbaru-Dumai, target penyelesaian jalur ini pada Desember 2019 dengan progres kontruksi sampai 14 April lalu sudah mencapai 0,218 persen.
 
Sedangkan biaya investasinya Rp16,210 triliun. Diperkirakan, jalan ini nantinya memiliki volume lalu lintas 6.984 kendaraan perhari.
 
"Kita terus mendesak kepada PT Hutama Karya dan kementerian terkait agar mempercepat rencana pembangunan jalan tol yang sudah lama dinantikan masyarakat," ujar Andi.
 
Seperti diberitakan informasi yang dirilis dari pihak Hutama Karya menyebutkan bahwa kendalanya kini menyangkut proses penggantian tanah kantor Koramil yang terkena trase oleh PPK Lahan Tol Pekanbaru-Kandis.
 
Selain itu, proses pembebasan tanah PT Chevron Pasifik Indonesia yang ada bangunan masyarakat. Sementara realisasi dana talangan tanah sampai dengan 14 Apri lalu sudah Rp44.984 juta. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri