Riau Bakal Punya Mal Pelayanan Publik

Riau Bakal Punya Mal Pelayanan Publik
Menteri PAN-RB, Asman Abnur.
PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur akan membentuk Mal Pelayanan Publik di Provinsi Riau. Nantinya itu akan menjadi tempat pusat masyarakat di Riau mendapatkan pelayanan perizinan dari pemerintah.
 
"Kami punya program sekarang untuk membuat Mal Pelayanan Publik di setiap provinsi. Di Riau malah sudah punya gedungnya di Bank Riau Kepri," kata Asman Abnur di sela-sela kunjungannya dalam acara tasyakuran dan aqiqah cucu Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Sabtu (22/4/2017).
 
Dikatakan Asman, pelayanan publik tidak bisa dipisahkan dari tugas pokok pemerintah. Untuk itulah, ia berinisiatif membentuk konsep tempat pelayanan yang bisa melayani semua kepentingan publik menyangkut perizinan.
 
Kurang lebihnya, konsep ini sama seperti Public Service Hall seperti yang ada di luar negeri. "Saya sudah bicara dengan Menkumham agar pengurusan imigrasi bisa masuk ke gedung itu (mal pelayanan publik, red). Juga pajak dan urusan sertifikat, lahan oleh Agraria," urainya.
 
Ia juga menyebutkan, bahwa Riau menjadi salah satu daerah yang siap untuk membentuk Mal Pelayanan Publik selain Surabaya, DKI Jakarta dan Batam. "Kalau Riau sudah ada, kami akan realisasikan di Surabaya. Bu Wali Kota Risma sudah siap juga," tuturnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri