Balai Bahasa Provinsi Riau

Pekan Sastra Berakhir, Kepala Balai Bahasa Puji Kinerja Panitia

Pekan Sastra Berakhir, Kepala Balai Bahasa Puji Kinerja Panitia
Drs. Umar Solikhan, M.Hum setelah mengumumkan para pemenang Festival Musikalisasi Puisi, Sabtu (22/4

PEKANBARU - Pekan Sastra 2017 yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau resmi ditutup pada Sabtu (22/4/2017) sore di halaman Kantor Balai Bahasa Provinsi Riau, Komplek Universitas Riau.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs. Umar Solikhan M.Hum, memberikan evaluasi serta pesan dan kesan atas terselenggaranya kegiatan Pekan Sastra 2017 yang telah berjalan dengan lancar selama kegiatan itu berlangsung.

Puji dan rasa terima kasih langsung diberikan Kepala Balai Bahasa kepada seluruh panitia Balai Bahasa yang telah bekerja keras selama kegiatan Pekan Bahasa, Penyuluhan Bahasa untuk Insan Media Massa, dan Pekan Sastra berlangsung.

Umar mengatakan, tahun sebelumnya Pekan Sastra hanya mengadakan lima cabang lomba tetapi tahun ini Balai Bahasa Riau menambah satu cabang lomba, yakni Lomba Membaca Cerita Rakyat yang diikuti banyak peserta.

"Ini adalah wujud keberhasilan Balai Bahasa dan seluruh panitia Pekan Sastra dalam menggerakkan minat siswa dengan tujuan meningkatkan mutu baca siswa dalam dunia literasi," ujar Umar.

Sebelum mengumumkan pemenang Festival Musikalisasi Puisi, Umar  menyampaikan pesan kepada para peserta lomba yang telah berpastisipasi dalam kegiatan Festival Musikalisasi Puisi. 

"Bagi peserta lomba yang ikut dalam kegiatan ini berarti sudah menjadi pemenang karena sudah berani tampil dan menjadi wakil bagi sekolah masing-masing. Oleh karena itu, yang belum berpredikat juara tidak kapok untuk mengikuti kegiatan ini tahun depan," tutup Umar.

 

 

 Reporter: Anju Mahendra


Berita Lainnya

Index
Galeri