Ciptakan Lingkungan Agamis, Pemkab Siak Persiapkan 43 Kampung Sakinah

Ciptakan Lingkungan Agamis, Pemkab Siak Persiapkan 43 Kampung Sakinah
Wakil Bupati Siak, Alfedri.
SIAK - Kabupaten Siak sudah melatih dan memiliki sebanyak 43 kampung binaan keluarga sakinah guna mewujudkan lingkungan yang aman dan agamis.
 
"Pada kampung binaan keluarga sakinah ada beberapa bentuk pembinaan yang dilakukan, diantaranya pembinaan keagamaan atau kerohanian, pengentasan buta aksara Al-Quran, shalat subuh berjamaah, Maghrib mengaji dan gemar berinfak," kata Wakil Bupati Siak Alfedri di Hotel Grand Royal, Siak, Jumat (21/4/2017).
 
Dia mengungkap, jumlah kampung binaan keluarga sakinah akan terus diperluas setiap tahunnya hingga menyentuh seluruh kampung/desa yang ada di kabupaten Siak. Pada tahun ini merupakan tahap tiga Pemda melakukan Training of Trainer (TOT) atau pelatihan.
 
"Program kampung binaan keluarga sakinah tahap ketiga ini, memadukan pembangunan keagamaan, ekonomi, keluarga, kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan akhlak mulia bangsa," sebutnya sebagaimana dilansir Antara.
 
Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Abdul Razak menambahkan, tujuan Pelatihan TOT (training of Trainer) Kampung Binaan Keluarga Sakinah adalah untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketakwaan dan berahlak mulia.
 
Sedangkan peserta yang mengikuti Pelatihan TOT Kampung Binaan Keluarga Sakinah ini ada 43 Kampung yang di pilih langsung oleh pihak kecamatan.
 
Saat dijumpai seusai pembukaan, Pardianto (44) salah seorang peserta dari Kampung Tengah, Kecamatan Mempura yang baru pertama kali mengikuti  pelatihan ini,  mengatakan bahwa program pelatihan ini sangat mulia, oleh karena itu kami selaku masyarakat sangat mendukung penuh dengan adanya pelatihan ini.
 
"Selain meningkatkan ibadah umat, program pelatihan ini juga nantinya akan menciptakan kampung sakinah. Saya berharap kampung saya bisa menjadi seperti itu, dan dari saya pribadi bisa mendalami ilmu agama," tambahnya. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri