Kendarai Becak Motor, Bupati Yopi Jadi Pusat Perhatian Warga Meranti

Kendarai Becak Motor, Bupati Yopi Jadi Pusat Perhatian Warga Meranti
Bupati Inhu, H Yopi Arianto mengendarai becak motor saat melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan
SELATPANJANG - Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu hingga Ahad (15-16/4/2017). Kedatangan Bupati termuda di Provinsi Riau ini disambut antusias masyarakat saat tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan. Bahkan, ketika menuju tempat penginapan Bupati Yopi pun menjadi pusat perhatian masyarakat yang ketika itu mengendarai sendiri becak motor.
 
Kehadiran Bupati Yopi dalam kegiatan ini, dalam rangka memenuhi undangan panitia pelaksana pada penutupan turnamen Mekong Cup XIV tahun 2017 sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Laga persahabatan pun turut digelar antara PS Kabupaten Inhu dan PS Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai pembuka jelang laga final.
 
Sebelumnya, sekitar pukul 11.40 Wib, Bupati Inhu H Yopi Arianto tiba di pelabuhan Tanjung Harapan Kepulauan Meranti dengan menggunakan speedboat milik Pemkab Meranti.  Menyambut kedatangan Bupati Yopi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Yulian Norwis, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Rosdaner, S.Pd, beberapa unsur Forkopimda serta beberapa tokoh masyarakat.
 
Dalam laga persahabatan yang disaksikan ratusan masyarakat itu, sepanjang 90 menit berlangsung kedua keseblasan baik PS Inhu maupun PS Kepulauan Meranti saling jual beli serangan. Namun, keberuntungan akhirnya berpihak pada tim PS Kabupaten Inhu yang mampu mengukuhkan kemenangan dengan skor cukup telak 3-1 atas PS Kepulauan Meranti.
 
Usai hadir dalam laga persahabatan tersebut, pada malam harinya rangkaian kegiatan kunjungan Bupati Yopi di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali dilanjutkan. Usai sholat Isya, Bupati Inhu H Yopi Arianto berkunjung ke kediaman Bupati Kepulauan Meranti H Irwan untuk memenuhi undangan ramah tamah. Kedatangan Bupati Yopi bersama beberapa pejabat Inhu itu diterima oleh Sekdakab Kepulauan Meranti Drs Yulian Norwis bersama sejumlah jajaran Pemkab Meranti.
 
“Selamat datang Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga bapak betah disini dan terima kasih juga telah hadir dalam penutupan turnamen Mekong Cup XIV tahun 2017 yang berlangsung sore tadi,” ujar Sekdakab Meranti Drs Yulian Norwis. Menurutnya, ini merupakan wujud silaturahmi antara kedua kabupaten baik Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu.
 
Dihari terakhir rangkaian kegiatan Bupati Yopi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad, (16/4/2017) ditutup dengan menghadiri sekaligus menyaksikan festival Jung Titis (sampan layar) yang berlangsung di tepian pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau. (max/rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri