Bangga dengan Pocil, Wardan: Bagus untuk Melatih Mental dan Kedisiplinan

Bangga dengan Pocil, Wardan: Bagus untuk Melatih Mental dan Kedisiplinan
Bupati Inhil, HM Wardan menyalami Pocil di momen pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengaku cukup bangga dan haru terhadap keberadaan polisi cilik (Pocil) di wilayah Kota Tembilahan.
 
Hal tersebut disampaikannya setelah menyaksikan penampilan baris-berbaris di momen pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (15/4/2017) kemarin.
 
Pada saat itu, penampilan Pocil tersebut mampu menarik perhatian seluruh komponen yang hadir hingga gemuruh sorak tepuk tangan.
 
"Bagus, karena ini merupakan langkah melatih mental dan menanamkan kedesiplinan terhadap anak-anak kita," ungkap Wardan.
 
Dengan demikian, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini berharap untuk dapat diikuti serta diterapkan di sekolah-sekolah sebagai pembentukan karakter dan nilai positif lainnya.
 
Diketahui, Pocil ini merupakan binaan jajaran Polres Inhil. Dan pembentukan Pocil itu telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.
 
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Lantas, AKP Jusli menyebutkan, pembinaan yang dilakukan oleh Polri tersebut merupakan program revolusi mental dalam membentuk karakter anak sejak usia dini.
 
"Itu program revolusi mental membentuk karakter seperti membangun kedisplinan, kepemimpinan, etika dan moral terhadap prilaku pada generasi muda, sehingga terciptanya anak yang cerdas, bermoral dan etika baik," tuturnya. (Guntur)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri