Warga Keluhkan Batas Wilayah

Bupati Bengkalis Tinjau Desa Kesumbo Ampai

Bupati Bengkalis Tinjau Desa Kesumbo Ampai
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan foto bersama Ketua Pucuk Bhatin Solapan Suku Sakai, H
BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan sejumlah Kepala Setruktur Organisasi Perangkat Daerah bersilaturrahmi dengan Ketua Pucuk dan sejumlah warga Sakai yang berdomisili di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (11/4/2017).
 
Kunjungan Amril ini karena mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwa sebagian besar tempat tinggal dan hutan tanah ulayat dari nenek moyang mereka diklaim sebagai bagian kawasan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
 
Ketua Pucuk Bathin Solapan, H M Yatim menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Bengkalis bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat memperhatikan perkembangan desa mereka dengan lebih baik.
 
Terkait hal itu Amril langsung menanggapi hal tersebut dengan sangat serius dengan bergegas meninjau batas wilayah dimaksud bersama Ketua Pucuk dan romobongan dari pemerintah daerah.
 
"Batas-batas wilayahnya sudah tertuang dalam kesepakatan. Jadi kita mengikuti itu saja. Namun, jika memang ada perubahan, kita akan koordinasikan bagaimana masalah ini bisa selesai," ujar Bupati.
 
Bupati kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Desa Kesumbo Ampai melihat pancang yang menurut orang Rohil sebagai batas wilayah Bengkalis dengan Rohil.
 
Sebelumnya dalam dalam dialog dengan Ketua Pucuk Suku Sakai, Amril berjanji akan mengembangkan desa Kesumbo Ampai sebagai salah satu kawasan wisata. Karena desa ini sudah memiliki icon berupa rumah adat Suku Sakai.
 
Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten II Heri Indra Putra, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkalis,  Tajul Muddaris, Plt Kadis Pendidikan, Edi Sakura, Kadis Disbudparpora Bengkalis Eduar, Kadishub Jaafar Arief.
 
Kemudian terlihat juga, Anggota DPRD Bengkalis, Pipit Lestari, Kadis Perkim Emri Juli Harnis, Kadisnakertrans, Kabag Pemerintahan, Camat Mandau, Camat Pinggir, direktur RSUD Mandau dan sejumlah Kepala OPD lainnya.
 
Usai melakukan peninjauan batas wilayah, Bupati dan rombongan juga melihat kondisi langsung akses jalan di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir yang menjadi ‘urat nadi’ kelangsungan perekonomian dan pendidikan warga setempat. (Humas).


Berita Lainnya

Index
Galeri