Satu Peserta Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Dipastikan Gugur

Satu Peserta Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Dipastikan Gugur
ilustrasi

PEKANBARU - Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memasuki tes penulisan makalah, Kamis (17/12/2015). Satu peserta sudah dipastikan gugur lantaran tak mengikuti ujian.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi PTP, Andri Yulius Hamidy menyebut, peserta yang tidak mengikuti ujian itu adalah Nikmatullah yang saat ini menjabat Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.

"Otomatis akan gugur. Salah satu penilaian itu kan makalah, kalau dia tidak hadir bagaimana menuangkan nilainya. Kami belum terima keterangan tertulis dari yang bersangkutan," kata Andri kepada Wartawan.

Sementara itu, anggota panitia H S Putra menuturkan, pansel sudah mencoba menghubungi Nikmatullah. Namun, yang bersangkutan mengatakan saat ini masih cuiti. "Peserta 38 orang, yang hadir 37. Kami sudah hubungi, tapi masih cuti," kata dia.

Putra juga mengklarifikasi soal jumlah peserta seleksi PTP yang sebelumnya dinyatakan 39 orang. Kata dia, terdapat kekeliruan pada nomor peserta. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi PTP tahap II ini 38 orang sejak seleksi PTP tahap II dibuka.

"Jumlahnya 38, kemarin itu keliru. Ada nomor yang terlewati. Jadi jumlahnya 38, bukan 39," terangnya.

Diketahui, seleksi PTP tahap II ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melelang 13 jabatan, seperti Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Inspektur Inspektorat kota, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Cipta Karya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri