Amril: Perlu Dukungan Semua Pihak untuk Pengembangan Wisata Pulau Rupat

Amril: Perlu Dukungan Semua Pihak untuk Pengembangan Wisata Pulau Rupat
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi Gubri, Arsyadjuliandi Rachman, saat menanam pohon pada a
BENGKALIS - Untuk menaikkan pamor kawasan wisata Pantai Rupat ke level nasional bahkan internasional, dibutuhkan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan terkait, tidak terkecuali dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.  
 
"Untuk mengembangkan pariwisata Rupat Utara menjadi destinasi primadona, tentu tidak bisa berada di pundak Pemerintah Kabupaten Bengkalis saja. Oleh karena itu, kami tak bosan-bosannya, meminta perhatian dan dukungan Pemprov, untuk menjadikan kawasan pantai Rupat Utara ini sebagai kawasan strategi pariwisata nasional di Provinsi Riau," harap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.
 
Amril mengatakan tersebut saat menghadiri aksi Sapta Pesona se-Provinsi Riau yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman. Kegiatan yang dihadiri perwakilan 12 kabupaten/kota se-Riau ini pelaksanaannya dipusatkan di pantai Pesona Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Selasa (7/3/2017).
 
Menurut orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu, sektor kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis masih menemui kendala dan permasalahan yang harus menjadi perhatian bersama.
 
Hal ini dapat dilihat dari belum tersedianya infrastruktur dasar, besarnya minat dan jumlah investasi yang telah ditanamkan, khususnya di bidang usaha sarana dan jasa pariwisata baik sarana akomodasi, rumah makan, usaha rekreasi dan hiburan umum, biro perjalanan wisata, jasa konvensi dan usaha sarana dan jasa pariwisata lainnya.
 
Mengenai belum optimalnya sektor pariwisata Bengkalis, Gubri mengatakan promosi wisata Rupat ini juga akan digenjot di tingkat Provinsi dan Nasional tingkat Kementerian Pariwisata.
 
"Pembenahan infrastruktur tetap akan dilakukan secara bertahap, yang penting kegiatan atau potensi yang ada saat ini harus tetap ada dan akan kita sampaikan ke Kementerian. Agar pemerintah juga bisa membantu melakukan promosi," tutupnya.
 
Peluncuran Aksi Sapta Pesona ditandai dengan penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan kepada kelompok Sadar Wisata, dilanjutkan dengan penanaman pohon dan melakukan aksi bersih pantai. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri