Rp9,1 Milyar Diusulkan untuk Pembelian Mobil Jabatan Kuansing

Rp9,1 Milyar Diusulkan untuk Pembelian Mobil Jabatan Kuansing
Ilustrasi.
TELUKKUANTAN - Tahun anggaran 2017, Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) kembali mengusulkan pembelian mobil jabatan. Untuk pembelian mobil jabatan ini diusulkan dana Rp9,1 Milyar. 
 
Hal tersebut terlihat dalam draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2017 yang mulai dibahas Pemkab dan DPRD Kuansing di ruang hearing, Selasa (28/2/2017).
 
Dana Rp9,1 Milyar tersebut direncanakan untuk pembelian enam unit mobil jabatan dan satu unit untuk mobil operasional pejabat daerah di Jakarta atau mobil tamu.
 
Kepala Bidang Pengelolaan Asset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kuansing, Syaprianto yang ditanya rincian rencana  pembelian mobil jabatan tersebut di sela-sela hearing mengakui ada usulan pembelian mobil jabatan.
 
Rencananya, kata Syaprianto, tujuh mobil jabatan yang akan dibeli tersebut untuk Bupati, Sekda, mobil operasional di Jakarta dan dua mobil jabatan kepala dinas serta dua kepala badan.
 
"Untuk mobil jabatan kepala badan masing-masing adalah Kepala Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD). Sedangkan untuk kepala dinas yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kepala Dinas Informasi Komunikasi Persandian dan Statistik," ujarnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri