Pemkab tak Usulkan Dana HUT Kuansing, Apa Tanggapan Dewan?

Pemkab tak Usulkan Dana HUT Kuansing, Apa Tanggapan Dewan?
Kantor DPRD Kabupaten Kuantan Singingi.
TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tidak mengusulkan alokasi anggaran dana untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kuansing 2017 pada draft Kebijakan Umum Anggaran Plafon Priorotas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017 yang diajukan ke DPRD.
 
Sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kuansing  menyayangkan hal tersebut saat melakukan hearing pra pembahasan KUA-PPAS dengan TAPD Pemkab Kuansing, Selasa (28/2/2017) pagi di gedung DPRD.
 
Selain itu, hearing pra pembahasan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH selaku Ketua Badan Anggaran DPRD Kuansing yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono dan Alhamra serta para anggota badan anggaran lainnya juga menemukan banyak kejanggalan dari draft KUA-PPAS, yang nantinya digunakan sebagai dasar dalam penyusunan RAPBD tahun anggaran 2017.
 
"Kenapa anggaran untuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuantan Singingi tidak dianggarkan, sedangkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hari Jadi Kabupaten Kuantan Singingi sudah ada, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah tidak menganggarkan untuk memperingatinya," ujar Andi Putra.
 
Mendapati kondisi KUA-PPAS yang janggal dan amburadul, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra berang dan kecewa dengan eksekutif yang dinilai sembarangan dalam menyusun KUA-PPAS tahun ini.
 
"Jadi, kenapa pemerintah tidak mengalokasikan anggaran untuk peringatan hari jadi Kuansing ini. Ini penting. Padahal kita sudah punya perda soal hari jadi ini," sambungnya lagi. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri