"Waspada, Umat Islam Tengah Menghadapi Berbagai Pengaruh Negatif"

Asisten Administrasi Umum Ir. H. TS. Ilyas saat menghadiri acara khaul Syekh Abdul Qodir Aljailani y
BENGKALIS - Saat ini umat Islam tengah menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umat Islam. Mulai dari narkoba yang hadir di tengah-tengah masyarakat, pergaulan bebas, prostitusi, kenakalan remaja, minuman keras dan munculnya aliran sesat.
 
Kondisi ini tentu butuh perhatian dan penanganan serius dari segenap umat Islam di Negeri Junjungan, khususnya Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan. 
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Asisten Administrasi Umum, HTS Ilyas menghadiri acara Haul Syekh Abdul Qodir Aljailani yang diselenggarakan Jamaah Thoreqoh Wodiriyah Wanaqsabandiyah di Dusun Sepakat, Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Rabu (25/1/2017).
 
Acara yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Muslimin, Jalan Pahlawan, Bantan Tengah dihadiri ratusan jamaah. Mulai anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua antusias menyaksikan rangkaian acara yang sedang berlangsung.
 
Hadir KH Imron Jamil dari Tambak Beras Jombang Jawa Timur, Camat Bantan Samsul Bahri, Pj Kepala Desa Ulu Pulau Selamat, Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan Pamuji, Upika Kecamatan Bantan, imam masjid dan ratusan jamaah Thoreqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah.
 
Masih menurut HTS Ilyas, umat Islam tidak boleh lengah menghadapi pengaruh-pengaruh negatif dari globalisasi ini. Jika lengah, umat Islam di negeri ini akan goyah terombang-ambing. Ibarat buih di tengah lautan yang sangat rentan terpecah dihempas oleh gelombang besar. Bisa saja, hal tersebut terjadi pada umat Islam di Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan Dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya.
 
“Menghadapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah umat Islam, kita harus selalu membentengi diri dengan nilai-nilai keagamaan. Karena itu, kami menilai kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani yang merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari kita, sehingga terwujudnya masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai agama, karena agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat,’’ pinta mantan Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten Bengkalis.
 
Ditambahkan Ilyas, umat Islam juga dituntut untuk selalu menumbuhkan dan memupuk jalinan silaturahmi antar sesama warga. Karena silaturami merupakan salah satu ibadah mulia, mudah dan membawa berkah. Orang yang suka menyambung tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezekinya dan memanjangkan umur kepadanya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri