Sejumlah Lokasi di Bengkalis Terendam, Bupati Imbau Masyarakat Waspada

Sejumlah Lokasi di Bengkalis Terendam, Bupati Imbau Masyarakat Waspada
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau banjir, belum lama ini. (hms)
BENGKALIS - Banjir masih menggenangi sejumlah lokasi di Bengkalis, Selasa (24/1/2017). Kawasan yang masih terendam banjir antara lain Kelurahan Damun, Kelapapti, Wonosari, Senggoro dan sejumlah desa di pulau Bengkalis. Banjir dimungkinkan kembali terjadi mengingat kondisi cuaca masih mendung dan hujan gerimis masih turun sejak Senin (23/1/2017).    
 
Sesuai ramalan cuaca BMKG Provinsi Riau, Bengkalis dan beberapadaerah lain di Riau masih berpotensi terjadinya hujan lebat. Menyikapihal tersebut, Bupati Bengkalis melalui Kabag Humas Setkab Bengkalis, Johansyah Syafri mengingatkan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di kawasan-kawasan rentan terjadinya banjir untuk selalu waspada.    
 
“Selain di daerah seputaran kota Bengkalis, informasi yang kamiterima banjir juga merendam sejumlah desa, seperti Teluk Pambang,Kembung Luar, Pematang Duku dan beberapa desa lainnya. Pesan pakBupati, senantiasa waspada, kalau melihat kondisi cuaca berkemungkinanhujan susulan kembali akan terjadi,” ujar Johan, Selasa (24/1/2017).  
  
Dikatakan, banjir besar yang terjadi Senin lalu mengejutkan banyakpihak, karena sejak dua minggu terakhir kondisi cuaca di Bengkalissanga cerah. Selain itu ada beberapa titik lokasi banjir yang tidakdisangka-sangka, seperti simpang Hang Tuah-Tandun, asrama polisi danbeberapa daeah lain.    
“Antispasi dan sikap waspada itu penting, untuk menghindari kerugianmaterial yang lebih besar. Dan jika memang harus mengungsi, silakanhukungi BPBD Kabupaten Bengkalis melalaui Pemerintah Desa atauperangkat lainnya,” ujar Johan lagi.    
 
Seperti disampaikan Senin lalu, bahwa Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga meminta kepada BPBD untuk terus memantaukondisi banjir di Bengkalis. “Pak Bupati juga meminta BPBD siap siagakalau-kalau ada warga yang meminta bantuan, seperti mengungsi ke tempat lebih aman atau lainnya,” jelas Johan lagi.   
 
Kondisi terakhir di Bengkalis hingga Selasa sore (24/1/2017), gerimis masih intens terjadi dari Senin malam hingga sore Selasa.Praktis selama dua hari ini matahari tidak memperlihatkan batang hidungnya. Sementara kondisi cuaca terlihat mendung dan berkemngkinan akan kembal turun hujan. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri