Mulai April, Pemprov Riau Gunakan Database Kepegawaian Berbasis IT

Mulai April, Pemprov Riau Gunakan Database Kepegawaian Berbasis IT
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Mulai April nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggunakan database kepegawaian berbasis Informasi Tekhnologi (IT). Melalui program ini diharapkan tidak hanya pengintegrasian data yang dapat diakses secara transparan, tetapi pengelolaan data kepegawaian secara otomatis baik kepangkatan maupun pegawai yang pensiun.
 
"April ini rencananya sudah bisa diresmikan. Melalui sistem ini diharapkan dapat mempercepat proses dan mengintegrasikan data ASN di Provinsi Riau," ungkap Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (24/1/2017).
 
Saat ini infrastrukturnya sudah disiapkan di kepegawaian, mulai dari front office-nya mau pun back office-nya sudah disiapkan. Sementara untuk software-nya juga sedang disiapkan. 
 
Gubri pun menyebut ini sebagai bentuk inovasi dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan di kepegawaian. Kemudian melalui komitmen ini pula disebut sebagai upaya Pemprov Riau dalam hal transparansi. 
 
Melalui data ini untuk mempercepat proses pengintegrasian data ASN di Provinsi Riau. Ini nanti mengasilkan data otomatis kenaikan pangkat dan juga mereka yang mau pensiun akan naik secara otomatis.
 
Hal ini tentu berbeda dari pengelolaan data yang dilakukan secara manual selama ini. Selain bisa diakses secara transparan, juga jika ada pegawai yang hendak memasuki usia pensiun akan terdata secara otomotis melalui data base tersebut. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri