PEKANBARU

Sekda Syukri Harto Damping Meteri PPPA RI di Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru Syukri Harto foto bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise serta para pejabat pemerintah provinsi dan pemerintah kota di rumah singgah Alfamart di Jalan Kartni

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Sukri Harto menyambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II, Sabtu (12/12/2015) kemarin.

Sekda Pekanbaru mengikuti agenda kunjungan Menteri PPPA dan Rombongan Plt Gubernur Riau, diawali mengunjungi SMAN 4 Pekanbaru, Puskesmas Bukit Raya, Peresmian Rumah Singgah Alfamart bagi anak-anak kanker, Kunjungan ke Lapas Ibu dan Anak, Panti asuhan Amanah YKWI Kota Pekanbaru, kantor BP3AKB Provinsi Riau dan kembali ke VIP Lancang Kuning SSK II Kota Pekanbaru menuju ke Jakarta kembali.

Menteri juga sempat menghadiri peresmian Rumah Singgah Alfamart bagi Anak-anak Kanker di Jalan Kartini. Rumah singgah ini merupakan rumah singgah yang kedua yang dibangun oleh alfamart dan para donator lainnya dan yang pertama di makasar.

Rumah singah alfamart ini bertujuan memberikan keringanan bagi anak-anak yang menderita kanker, karena penderita kanker membutuhkan perawatan yang cukup lama, mulai dari enam bulan bahkan sampai lima tahun. Tentu ini sangat berat jika dirawat dirumah sakit karena membutuhkan biaya yang sangat besar.

"Maka rumah singgah ini akan sangat membantu proses penyembuhan dan biaya yang di butuhkan karena rumah singgah tidak memungut biaya apapun dari pasien. Dan semoga seluruh perusahaan yang ada di pekanbaru bahkan seluruh provinsi riau agar membuat rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker agar dapat membantu meringankan penderitaan pasien dan keluarga pasien," ajak Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise di sela-sela berlangsung acara.

Pada peresmian ini juga diisi dengan acar menyerahkan sumbangan dari donasi 1.076 kacamata minus  dan 100 alat bantu penyandang disabilitas bagi warga Pekanbaru. Rumah singgah ini juga di kelola oleh yayasan kasih anak kanker indonesia dan di Riau oleh yayasan kasih anak kanker riau. (rilis)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video