Adriyanto: Berilah Hukuman yang Mendidik

Adriyanto: Berilah Hukuman yang Mendidik
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Adriyanto saat memimpin upacara di SDN 1 Kempas Jaya
TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir meminta kepada guru untuk memberikan hukuman yang mendidik kepada setiap murid.
 
Hal tersebit diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Adriyanto kepada awak media, Senin (23/1/2017) saat usai memimpin upacara di SDN 1 Kempas Jaya  Kecamatan Kempas.
 
"Berilah hukuman yang mendidik apabila mereka ada salah. Tapi, berikan pujian dan penghargaan apabila kebaikan yang anak-anak perbuat," kata Adri.
 
Tidak hanya itu, Adriyanto juga berpesan kepada guru untuk tidak membuat anak didik takut dengan hukuman yang berlebihan.
 
"Untuk para guru, buatlah anak-anak segan pada mu bukan takut. Karena, segan itu anak membuat mu dihargai didepan atau dibelakang mu," tuturnya.
 
Tidak hanya gutu, pria yang akrab disapa H Ateng ini juga meminta kepada pelajar untuk tidak hanya sebatas menuntut ilmu di dunia saja.
 
"Anak-anak ku, tantangan zaman semakin berat. Carilah ilmu sbanyak banyaknya untuk bekal menghadapi itu. Dengan ilmu dunia dalam genggaman mu, dengan ilmu agama dan mengamalkan diakhirat dirimu terselamatkan," pungkasnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri