Weleh! Mobil Dinas Bengkalis Sudah Seminggu Terlantar di Pinggir Jalan

Weleh! Mobil Dinas Bengkalis Sudah Seminggu Terlantar di Pinggir Jalan
Mobil dinas Pemkab Kuansing yang terlantar di pinggir jalan dicoret-coret warga yang kesal.
BENGKALIS - Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis merek Chevrolet warna hitam metalik BM 1071 DP dibiarkan terlantar di Jalan Jendral Sudirman, Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu. Mobil dinas itu sudah lebih dari 1 minggu terlantar seperti tak bertuan usai menabrak jembatan rumah warga. 
 
Kondisi bamper atau bodi bagian depan hancur. Mungkin karena kesal melihat mobil tersebut sudah berhari-hari dibiarkan di pinggir jalan, warga yang usil mengecat pilok bodi mobil dengan tulisan dijual. Coretan terdapat pada bagian samping kiri dan bagian belakang. Sementara bagian kiri mobil terlihat terparkir dengan memakan sebagian jalan. 
 
Kepala Desa Pangkalan Jambi, Abdul Karim, Ahad (8/1/2017) menyebutkan, peristiwa bermula pada 30 Desember 2016, supir yang membawa mobil dinas tersebut dari arah Pekanbaru menuju Bengkalis mengemudi dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba menabrak jembatan milik warga yang berada di pinggir jalan Jendral Sudirman Desa Pangkalan jambi. 
 
"Menurut laporan warga saya, peristiwa itu terjadi pada sore menjelang Magrib. Diduga Supir yang membawa mobil dinas BM 1071 DP itu dalam keadaan mabuk, sehingga tanpa ada sebab apa-apa menabrak jembatan milik warga, beruntung tidak ada korban yang ditabrak, kita sudah melapor ke Pihak Dishub dan Polsek, jika terjadi apa-apa tanggung jawab kami serahkan ke pihak Dishub karena mobil itu terparkir memakan badan jalan sebelah kiri jalan, sehingga dapat membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan," tegas Karim.
 
Setelah kejadian, warga beramai-ramai membantu mengevakuasi mobil tersebut dan meletakkannya di tepi jalan supaya segera dijemput oleh pemiliknya. 
 
"Namun setelah mobil dievakuasi, supir dan pemiliknya menghilang sampai sekarang, itu sudah hampir sepuluh hari dibiarkan. Mentang-mentang mobil dinas, janganlah dibiarkan begitu saja apalagi untuk membelinya memakai uang rakyat. Warga saya yang jembatannya rusak ditabrak seharusnya diperhatikan juga. Dan kemarin saya lihat bodi mobil sudah dicoret warga, tidak diketahui siapa yang melakukannya, namun hal itu mungkin karena warga sudah betul-betul kesal," tegas Karim. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Ja'afar Arief saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapat laporan tentang keberadaan mobil dinas milik Pemkab Bengkalis BM 1071 DP yang terbengkalai di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu itu.
 
"Kita sudah mendapat laporannya dan segera melacak siapa pemegang mobil dinas milik Pemkab Bengkalis tersebut. Kita juga sangat mengesalkannya karena oknum pejabat yang diamanahkan kendaraan itu seolah-olah tidak peduli dengan aset negara, tidak ada rasa memiliki sama sekali,’’ ujar Ja’afar sembari berjanji akan berkoordinasi dengan timnya untuk melakukan evakuasi.
 
Belakangan diketahui mobil tersebut digunakan untuk operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis. "Kita sudah mendapatkan informasi, setelah kita inventarisasi aset daerah, ternyata mobdin tersebut digunakan untuk operasional RSUD Bengkalis," ujar Kasubag Pengamanan Aset Pemkab Bengkalis, Indra.
 
Pihaknya sudah mengkonfirmasi ke RSUD Bengkalis agar mobil dinas yang terlantar tersebut agar segera ditarik untuk diamankan, karena mobdin tersebut merupakanm aset daerah yang sudah tercatat di Bagian Aset Daerah. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri