Ini Bentuk Tes yang Akan Dikuti Peserta Seleksi PTP Pemko Pekanbaru

Ini Bentuk Tes yang Akan Dikuti Peserta Seleksi PTP Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Minggu depan peserta seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) memasuki tahap pemaparan makalah dan tes wawancara. Pemaparan makalah pada seleksi PTP tahap II ini sedikit berbeda dengan tahap pertama.

Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Andri Yulius Hamidy mengatakan, pada hari pertama tes, peserta akan diminta untuk membuat makalah. Kemudian di hari kedua, para peserta akan memaparkan makalah yang telah dibuat pada hari sebelumnya.

"Nanti disediakan waktu hari pertama itu untuk menulis makalah, temanya pansel menyediakan. Tema sesuai dengan jabatan yang dilamar peserta," kata Andri, Jumat (11/12/2015).

Lanjutnya, barulah di hari ketiga para peserta diwawancara sesuai makalah yang ditulis. Tahap selanjutnya, pansel akan mengumpulkan hasil tes sebelumnya dan digabungkan dengan nilai pemaparan makalah serta tes wawancara.

"Tes wawancara, diuji apa yang mereka buat. Setelah itu pansel rapat, membuat skor. Hasil ujian dari kementerian pertahanan digabung dengan hasil makalah, baru diberikan ke pak walikota," tutupnya.

Untuk diketahui, seleksi PTP tahap II ini diikuti 39 pejabat, baik pejabat eselon II mau pun pejabat eselon III yang sudah memenuhi persyarakatan untuk mendaftar. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri