Deklarasi Nusantara Bersatu, Suyatno Ingatkan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Deklarasi Nusantara Bersatu, Suyatno Ingatkan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan
Bupati Rohil H Suyatno, ketika memimpin upacara Deklarasi Nusantara Bersatu di halaman kantor bupati
BAGANSIAPIAPI - Apel deklarasi Nusantara Bersatu merupakan semangat pemuda Indonesia yang memiliki tekad bersatu dalam menjaga NKRI. Hal itu diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno, ketika memimpin upacara Deklarasi Nusantara Bersatu di halaman kantor bupati Rohil, Rabu (30/11/2016).
 
Menurutnya, orasi yang disampaikan untuk generasi penerus bangsa yang bertekad untuk menjaga Pancasila dan tetap menjadikan Undang-Undang Dasar sebagai sumber dari segala sumber hukum.
 
Oleh karena itu, semua komponen bangsa diminta untuk ikut serta dalam merawat semangat kesatuan dan persatuan dalam Bhinke Tunggal Ika. Kenudian, semua komponen tokoh agama dan masyarakat serta seluruh unsur organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan wajib menyatakan komitmen bersama.
 
Bupati yakin untuk di Rokan Hilir hal ini akan tetap dipertahankan mengingat tingginya kesatuan dan persatuan segala unsur, suku, agama dan ras yang berbeda yang telah terjalian sudah sejak lama. "Rohil ini kompak dna itu kita buktikan dengan masyrakat yang heterogen dan hidup secara bedampingan secara rukun.'' tegasnya.
 
Setelah itu dilanjutkan dnegan orgasi oleh Tokoh Lintas Agama, Suku dan Ras yanga da di Rokan Hilir yang dipimpin oleh ketua Lembaga Adat Melayau Riau (LAMR) H.Rasyid Abizar beserta perwakilan tokoh agama dan masyarakat serta seluruh Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Rokan Hilir. (cr1/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri