Hanya Utus Dua Rumah Tahridz, Rupat Sukses Juara MHQ

Hanya Utus Dua Rumah Tahridz, Rupat Sukses Juara MHQ
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Arianto menyerahkan hadiah ke
BENGKALIS - Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Antar Pondok Rumah Tahfidz ke-2 se-Kabupaten Bengkalis yang ditaja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis sukses diselenggarakan. Prestasi membanggakan diraih oleh penghafal Quran dari Kecamatan Rupat.
 
Meski Rupat hanya mengirim dua rumah tahfidz, namun peserta yang diutus berhasil juara. Mereka adalah kakak beradik, Siti Ashfiatusholihah (Terbaik I) Hifdzil Quran 3 Juz Putri, Uthfa Naufalia (Terbaik I) dan M Naufal Makhrus (Terbaik II) Hifdzil Quran 1 Juz Putra-Putri dari rumah tahfidz Al-Falah Desa Sei Cingam di bawah bimbingan Marzuki, orang tua sekaligus guru bagi tiga bersaudara tersebut.
 
Kemudian, Mardiah (Terbaik I) dan Zainul Akmal (Harapan II) Hifdzil Quran 5 Juz Putra-Putri dari rumah tahfiz Al-Insani Desa Pangkal Pinang Kecamatan Rupat, keduanya digembleng oleh ustadz Bahari.
 
Keberhasilan salah satu kecamatan yang berbatasan dengan Selat Malaka di MHQ ke-2 tersebut, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Arianto merupakan kejutan. 
 
Oleh karena itu, pejabat yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas usaha dan jerih payah orang tua dan guru yang secara ikhlas membimbing para kader penghafal Alquran, sehingga bisa beprestasi di MHQ.
 
"Terima kasih kepada bapak ibu orang tua dan para guru karena rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi agar anak-anak jadi penghafal Quran," ucap H Arianto saat menutup MHQ antar Pondok Rumah Tahfidz ke-2 se-Kabupaten Bengkalis, Ahad (20/11/2016) di halaman kantor LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jl Subrantas.
 
Kepada para pemenang, Arianto berpesan agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan bagi yang belum berhasil untuk tidak putus asa dan terus berupaya dengan terus melatih hafalannya.
 
"Insyaallah, tahun depan LPTQ akan melaksanakan kembali MHQ. Untuk itu, kepada pengasuh dan orang tua, agar dapat mendidik dan membina anak-anaknya supaya bisa menghafal Alquran lebih baik lagi," pungkasnya.
 
Sementara itu, usai pengumuman dan pembagian hadiah kepada terbaik I hingga harapan III, Ketua Panitia H Ahmad Pamuji menyebutkan, total uang pembinaan yang diberikan mencapai Rp67 juta.
 
"Semoga saja ini menjadi motivasi bagi hafiz dan hafizah untuk meningkatkan lagi prestasinya" ucapnya.
 
Mendampingi Plt Sekda, tampak hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Suwarto, Ketua Majelis Ulama Bengkalis, H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis, H Nawawi, sejumlah pengurus LPTQ dan tamu undangan lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri