Banjir Rohul, Dinsos Riau Langsung Terjunkan Tim dan Bantuan

Banjir Rohul, Dinsos Riau Langsung Terjunkan Tim dan Bantuan
Kepala Dinsos Riau, Syarifuddin AR.
PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau bergerak cepat menyikapi terjadinya bencana banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Penanganan masyarakat korban banjir diutamakan.
 
"Hari ini kita terjunkan tim, sekaligus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Rohul," ujar Kepala Dinsos Riau, Syarifuddin AR, Selasa (15/11/2016).
 
Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa makanan dan peralatan untuk penanganan korban banjir. "Tim juga diturunkan untuk koordinasi dan pendataan kondisi riil di lapangan," tutur Syarifuddin.
 
Selain itu, lanjutnya, Dinsos Riau juga terus mencari informasi soal kabar banjir yang juga terjadi di Kabupaten Bengkalis. Syarifuddin secara intens koordinasi dengan Dinsos Bengkalis.
 
"Pada prinsipnya Dinsos Riau memback up kabupaten jika bantuan masih kurang dan kita sedang koordinasi untuk laporan resmi dari Dinsos Bengkalis, sebab penyaluran logistik buffer stok juga sudah didistribusikan ke daerah," papar Syarifuddin.
 
Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul menyebutkan, banjir yang terjadi sejak Senin (14/11/2016) merendam 1.928 rumah masyarakat di lima kecamatan. Lima kecamatan itu adalah Kabun, Tandun, Ujungbatu, Rambah Samo dan Rambah. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri