BPKAD Pekanbaru Kucurkan BOP Sebesar Rp5,5 Miliar

BPKAD Pekanbaru Kucurkan BOP Sebesar Rp5,5 Miliar
Alek Kurniawan

PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru mengucurkan Bantuan Operasional (BOP) sebesar Rp5,5 miliar untuk 285 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan MSi mengatakan bantuan yang diberikan berdasarkan rekomendasi Dinas Pendidikan, dan penyalurannya dilakukan secara bertahap bagi 285 sekolah PAUD.

Kata Alek, BOP merupakan bantuan operasional yang ditujukan kepada penyelenggara PAUD, agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. BOP merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini.

“Petunjuk teknis penggunaan Dana bantuan operasional penyelenggaran PAUD ini tertuang dalam Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016,” kata Alek di Pekanbaru, Selasa (15/11/2016).

Tujuan pemberian bantuan  BOP PAUD, kata Alek untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk taman Kanak-kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“BOP PAUD ini menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus) non fisik dan telah disalurkan. Ada sekitar 10 sampai 15 PAUD setiap harinya menerima bantuan penyaluran BOP PAUD ini dan nantinya kita berharap awal Desember selesai disalurkan," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri