Plt Bupati Rohul Menangis saat Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan

Plt Bupati Rohul Menangis saat Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan
Plt Bupati Rohul, H. Sukiman.
PASIR PANGARAIAN - Pada peringatan upacara hari Pahlawan 10 November Ke-71, Kamis (10/11/2016) pagi di halaman kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Plt Bupati Rohul, H. Sukiman selaku inspektur upacara (Irup) sempat menangis dengan meneteskan air mata saat mendengar pesan-pesan pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga dalam memerdekakan Republik Indonesia.
 
"Saya terharu mendengar pesan-pesan yang ditinggalkan pahlawan. Saya teringat pada perjuangan mereka, yang begitu ikhlasnya. Mereka berjuang memerdekakan bangsa, sikap seperti itu yang sekarang jarang kita temui,” sebut H Sukiman dalam amanatnya.
 
Melalui Hari Pahlawan, H.Sukiman menghimbau, seluruh masyarakat Rohul untuk menjadikan Hari Pahlawan 10 November sebagai sarana  refleksi, dalam membangkitkan kembali semangat nasionalisme.
 
Karena, peringatan hari pahlawan harus mampu membangkitkan kembali semangat patriotisme anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk memerdekakan bangsa. 
 
“Hari pahlawan harus menjadikan kita bisa mengaplikasikan api semangat para pahlawan, bukan mengambil abunya. Karena semangat perjuangan itulah yang harus kita aplikasikan untuk mengisi kemerdekaan,” ucapnya.
 
Katanya lagi, bahwa setiap generasi muda kedepannya harus memiliki sikap Patriotisme  positif serta menjadi individu  progresif. Hal itu menurutnya penting, dalam mendorong kemajuan, ketahanan bangsa sehingga menjadikan indonesia sebagai bangsa berdaulat dari sisi kebudayaan hukum dan ham, serta bukan anti asing. 
 
“Melalui momentum peringatan di hari pahlawan, harus diambil makna, meneladani nilai-nilai luhur kepahlawanan. Sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan dan mengisi kemerdekaan,” imbau Plt Bupati. 
 
Pada upacara Hari Pahlawan Ke-71  tahun 2016 itu, Plt Bupati bersama Ketua GOW Rohul Hj Peny Herawati, juga menyerahkan bantuan kepada legium Veteran. Kegiatan juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP. Yusuf Rahmanto, Kajari Rohul Syafrudin SH. MH, Ketua PPM Rohul Yusmar Yusuf, Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun, Kepala Dinas Badan dan Kantor dilingkungan pemkab Rohul, ratusan TNI Polri, PNS dan honorer serta pelajar se-Rohul. (can/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri