25 Kelurahan Baru Mulai Beroperasi 2017, Pemko Kaji Pemekaran Kecamatan

25 Kelurahan Baru Mulai Beroperasi 2017, Pemko Kaji Pemekaran Kecamatan
Ilustrasi.
PEKANBARU - Minggu pertama Januari 2017, sebanyak 25 kelurahan akan diresmikan pengoperasianya. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Tata Pemerintahan Sekdako Pekanbaru, Hazli.
 
Dikatakannya, proses peresmian 25 kelurahan baru itu akan dilakukan di satu titik dan diresmikan langsung oleh Plt Walikota Pekanbaru Edward Sanger. 
 
Menurutnya, segala sesuatu persiapan sudah dilakukan. Baik personalia maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya. Hanya saja, untuk kantor kelurahan yang baru masih kantor sementara. Yang terpenting administrasi sudah bisa berjalan dengan baik nantinya.
 
Ia melanjutkan, dengan bertambahnya 25 kelurahan yang baru, maka akan dilakukan pengkajian untuk pemekaran kecamatan.
 
"Untuk jumlah kecamatan yang akan dimekarkan belum bisa dipastikan, karena akan dibahas dalam pengkajian nantinya," kata Hazli seperti dilansir Riauterkini.com, Rabu (9/11/2016). 
 
Ia berharap, dengan bertambah banyaknya kelurahan administrasi kependudukan akan semakin pendek, karena pusat layanan lebih dekat dari tempat tinggal. 
 
"Ya, semoga dengan mekarnya kelurahan bisa diiringi dengan pemekaran kecamatan, dan akses menuju pusat layanan lebih dekat," singkatnya. (ade/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri