Demo Anti Ahok Berlangsung Damai, Kapolda Riau Sampaikan Terima Kasih

Demo Anti Ahok Berlangsung Damai, Kapolda Riau Sampaikan Terima Kasih
Kapolda Riau ikut berjalan bersama ribuan umat Islam Pekanbaru, Jumat (4/11/16) dalam demo mendesak
PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekira 2000 demonstran dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kemahasiswaan Islam, yang telah menyampaikan aspirasi secara aman dan damai.
 
Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di lingkungan Polda Riau di sela sela terjun langsung dan berbaur dengan pengunjukrasa mengawal aksi demonstrasi terkait dugaan tindakan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (4/11/2016).
 
Zulkarnain sendiri ikut berbaur sejak Sholat Jumat di Masjid Raya Annur Pekanbaru dan ikut berjalan kaki (long march) dengan pengunjukrasa menuju kantornya.
 
"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada saudara-saudara ku yang telah menyampaikan aspirasi dengan tertib, damai serta berjalan dengan lancar," tuturnya sebagamana dilansir Riauterkini.com.
 
Menanggapi aspirasi atau tuntutan para pengunjukrasa yang tertuang dalam Petisi Ormas Islam Riau, Kapolda Zulkarnain berjanji segera menyampaikan langsung kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
"Hari ini juga kami akan sampaikan langsung Petisi ini kepada Bapak Kapolri," tuturnya.
 
Petisi Ormas Islam itu antara lain mendukung sikap MUI Pusat yang secara tegas menyatakan Ahok telah melakukan penistaan agama Islam dan penghinaan ulama. Lalu mendesak aparat hukum agar menangkap dan mengadili Ahok yang telah penistaan Alquran, menghina ulama.
 
Massa pengunjukrasa menyerukan kepada umat Islam untuk rapatkan barisan menegakkan Ukhuwah Islamiah. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri