Sumpah Pemuda ke-88 Momentum Kebangkitan Anak Muda Indonesia

Sumpah Pemuda ke-88 Momentum Kebangkitan Anak Muda Indonesia
Bupati dan Wabup Bengkalis foto bersama usai melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-8
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak para pemuda di wilayah berjuluk Negeri Junjungan, agar peringatan Sumpah Pemuda ke-88 dimaknai sebagai hari kebangkitan anak muda Indonesia. 
 
"Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia" ungkapnya.
 
Hal tersebut diungkapkan Amril saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, ketika memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 yang digelar di Lapangan Tugu, Jum'at (28/10/2016).
 
Bupati juga menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan semangat perjuangan dari para pemuda sebagaimana semangat yang dikobarkan oleh Bung Karno tentunya bisa terus dikobarkan menjadi semangat para pemuda dalam mengisi pembangunan. 
 
Selain itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu memaknai hari sumpah pemuda dengan mengajak pemuda dan pemudi untuk lebih berpikir tentang kemajuan bangsa yang lebih besar.
 
"Hari sumpah pemuda harus di maknai oleh seluruh pemuda dan pemudi sebagai refleksi untuk bersama-sama memikirkan kemajuan daerah dan bangsa ini yang lebih baik di masa yang akan datang. Oleh karena itu, semua pihak harus bahu-membahu untuk bekerja demi kepentingan bersama yang lebih besar," ucapnya.
 
Peringatan Sumpah Pemuda yang mengambil tema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia" diikuti siswa-siswi sekolah, Aparatur Sipil Negara, Satpol PP, unsur TNI/Polri dan jajaran anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis.
 
Pantauan dilapangan, peringatan Sumpah Pemuda berlangsung khidmat diiringi pengibaran bendera merah, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undanng Dasar 1945 oleh Muhammad Faizi dan teks Kongres Pemuda oleh Mirzal Apriliando didampingi pasukan Bineka Tunggal Ika yang mengenakan baju adat Indonesia. Bertindak sebagai Perwira Upacara Dendy Ariandi dan Komandan Upacara Syafri Assalam. 
 
Selain Bupati Amril, turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, Pelaksana Tugas Sekretari Daerah H Arianto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faisal Helmi, Waka Polres Dhana Ananda, Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, puluhan Pejabat Pemkab Bengkalis serta tamu undangan lainnya. (das/hms)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri