Yah... Pemeliharaan Stadion Utama Riau Belum dapat Dilakukan Tahun Ini

Yah... Pemeliharaan Stadion Utama Riau Belum dapat Dilakukan Tahun Ini
Stadion Utama Riau.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih berfikir keras mencarikan solusi untuk menuntaskan polemik main stadium atau Stadion Utama Riau. Hal ini dinilai penting agar tidak menjadi kendala di kemudian hari.
 
Belum tuntasnya regulasi sebagai payung hukum untuk persoalan tersebut berdampak pada upaya pemeliharaan sarana olahraga tersebut. Diharapkan hal tersebut dapat dituntaskan di tahun mendatang.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, rencana melakukan pemeliharaan dan perawatan pada Stadion Utama Riau belum dapat dilakukan. Alhasil, sarana olahraga yang pernah menjadi kebanggaan masyarakat masih akan seperti itu di akhir tahun 2016.
 
"Ya kita memang tahun ini belum bisa menganggarkan dana perbaikan Stadion itu. Maka, kami pun mengharapkan kesabaran masyarakat atas kondisi yang dialami Pemprov kali ini," urainya lagi.
 
Menurutnya, proses penganggaran belum bisa dilakukan karena adanya kasus hukum yang terlebih dahulu harus diselesaikan oleh Pemprov Riau. Salah satunya utang kontraktor pelaksana pembangunan sarana olahraga tersebut.
 
Dengan kondisi itu, diperlukan regulasi yang final sebagai acuan hukum. Selain itu pembahasan masalah tersebut juga memerlukan waktu yang panjang karena harus melibatkan banyak pihak, seperti kontraktor, Badan Pemeriksa Keuangan serta persetujuan DPRD Riau. "Kita tunggu saja prosesnya," kata dia. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri