Banyak Gaya, Sekda 'Semprot' Ratusan ASN

Banyak Gaya, Sekda 'Semprot' Ratusan ASN
M Noer

 

PEKANBARU - Raut wajah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) tampak tegang saat sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer pada acara Penyerahan SK kenaikan pangkat ASN Pemko Pekanbaru di aula kantor Walikota, Kamis (15/9/2016). 
 
Pada sambutannya, Sekda tampak kesal dengan beberapa ASN yang malas. Bahkan, Sekda menyentil sikap para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru yang terkesan banyak gaya.
 
"Ada staf yang berlagak Kasubag, Kasubag berlagak Asisten. Seharusnya beban kerja di SKPD itu 4 PNS. Ditambah pula THL 4 orang. PNS-nya kerja apa?," kata Sekda dengan nada tinggi.
 
Sekda juga sempat menyentil ASN yang memiliki usaha sampingan. Memiliki usaha sampingan, kata Sekda, tidak ada persoalan asalkan kewajiban tetap dijalankan. "Silahkan buat usaha sampingan, tapi kerjakan kewajiban. Setelah kewajiban diselesaikan, mau 24 jam kerja silahkan," imbuhnya. 
 
Setidaknya ada 416 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat. Dengan rincian, golongan IIId ke bawah berjumlah 364 orang. Hanya saja baru 328 orang ASN yang mendapat persetujuan dari BKN. Hal ini karena sisanya masih melengkapi bahan KP. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri