Berpeluang Terima WTN, Amril: Ini Bukan Tujuan Utama

Berpeluang Terima WTN, Amril: Ini Bukan Tujuan Utama
Amril Mukminin

 

BENGKALIS - Bupati Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) bukanlah tujuan utama, namun menjadi motivasi untuk mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang lebih baik di wilayah Berjuluk Negeri Junjungan.
 
Hal tersebut diungkapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat memimpin pertemuan antara tim penilai WTN yang ketuai Endi Suprasetio bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan agenda utama pemaparan hasil penilaian tahap 2 dan 3 penghargaan WTN di aula lantai II kantor Bupati Bengkalis, Kamis (1/9/2016)
 
Diakuinya untuk meningkatkan pelayanan bidang perhubungan, sejauh ini Pemkab Bengkalis telah memberikan perhatian besar bagi perhubungan, menyediakan sarana dan prasarana transportasi seperti bus sekolah, membangun dan menyiapkan jalur pedestrian bagi pejalan kaki, menyiapkan dan melengkapi rambu-rambu, menyiapkan perencanaan untuk modernisasi alat  pengujian motor berbasis informasi teknologi, membangun terminal dan dermaga roro. 
 
Pemkab Bengkalis juga senantiasa berkomitmen untuk terus membangun dan membenahi sarana prasarana dan infrastruktur transportasi  agar tertata dengan rapi guna melayani kebutuhan transportasi masyarakat. Selain itu, terus mengupayakan sarana transportasi penghubung antar kecamatan dalam kabupaten dan antar kabupaten-kota yang memadai. 
 
Kemudian, terkait dengan rekomendasi tim penilai WTN pada tahun lalu, sudah ditindaklanjuti untuk dilakukan pembenahan. "kami berharap pada tahun ini mendapatkan nilai maksimal, jika tahun lalu mendapat piala kategori lalu lintas, maka pada tahun 2016 ini mendapat piala WTN secara menyeluruh," harapnya. 
 
Untuk dapat penghargaan piala WTIN ini tentu butuh kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan dinas/instansi terkait serta masyarakat. "Untuk itu, kami mengajak seluruh stakeholder terkait, selalu berkoordinasi untuk mensinergikan dalam pelayanan bidang transportasi. Selain itu, untuk mendapatkan penghargaan WTN butuh masukan, saran, kritik dari tim penilai WTN agar transportasi di daerah kami menjadi lebih baik kedepannya," ungkap mantan anggota DPRD Bengkalis ini.
 
Diakhir sambutannya, mantan kepala desa Muara Basung ini mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan bidang transportasi, tidak hanya di pundak pemerintah kabupaten, namun butuh dukungan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. 
 
Mengingat, wilayah kabupaten Bengkalis terdiri dari, daratan dan pulau-pulau, butuh biaya besar dalam membangun sarana dan prasarana bidang transportasi. "Pada kesempatan ini, kami berharap agar melalui kehadiran tim penilai WTN, dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kabupaten Bengkalis, agar daerah kami mendapat porsi kue pembangunan sarana dan prasarana bidang transporasi, dari pemerintah pusat lebih besar lagi," harapnya lagi.
 
Diketahui, tim penilai WTN ini terdiri dari tim pusat beranggotakan Budi Santoso, Yugo Antoro, Triani NUrria Pawening, dan Evi Sudarma Putri ditambah tim provinsi Riau Onki Hertawan, Roy Chandra, dan Henry Tambunan. 
 
Selain Bupati Amril, kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Wakapolres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra, Plt. Sekda, H Arianto, Kadis Hubkominfo, H Jaafar Arif, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bengkalis, Organda, dan tamu undangan lainnya. (das/hms)


Berita Lainnya

Index
Galeri