Rayakan Kemerdekaan RI, Pemkab Inhu Gelar Pesta Rakyat di Stadion Narasinga

Rayakan Kemerdekaan RI, Pemkab Inhu Gelar Pesta Rakyat di Stadion Narasinga
Bupati Inhu H Yopi Arianto memberikan sambutan pada malam resepsi kenegaraan sekaligus pesta rakyat
RENGAT - Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar malam resepsi kenegaraan sekaligus pesta rakyat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8/2016) malam di Stadion Narasinga Rengat.
 
Malam resepsi kenegaraan sekaligus pesta rakyat ini merupakan yang pertamakalinya di gelar di Stadion Narasinga Rengat yang juga menjadi lokasi pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Inhu.
 
Pada acara pesta rakyat tersebut, Pemkab Inhu meyediakan berbagai menu makanan selera masyarakat serta hiburan live musik. Bupati Inhu H Yopi Arianto juga memberikan sagu hati kepada pejuang 45 dan ahli waris agresi Belanda, 5 Januari 1949 serta anak yatim piatu.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan bahwa pelaksanaan malam resepsi kenegaraan di Stadion Narasinga Rengat bertujuan agar masyarakat dapat bersama-sama merasakan kemeriahan kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini merupakan momentum untuk memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme serta ajang silaturahmi Pemkab Inhu dan masyarakat. “Beginilah cara kami hadir ditengah masyarakat bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan  untuk membangun Indragiri Hulu lebih Sejahtera,” ungkap Bupati Yopi.
 
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Paskibraka, pelatih, panitia serta seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan rangkaian acara HUT RI ke-71. ”Tahun ini saya bangga, karena pengibaran dan penurunan bendera merah putih berjalan lancar dan sempurna, selamat untuk kita semua,” tegasnya.
 
Bupati juga menyampaikan bahwa kemerdekaan yang saat ini dirasakan seluruh masyarakat merupakan hasil usaha dan kerja keras para pejuang dan pemimpin terdahulu. Karena itu, Bupati minta seluruh masyarakat yang hadir tidak melupakan sejarah dan berharap terus melanjutkan perjuangan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
 
Usai memberikan sambutan, Bupati Yopi juga menyempatkan diri menghibur masyarakat dengan menyanyikan lebih dari 10 lagu bersama Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Kapolres Inhu, Kajari serta Dandim. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri