Bupati Yopi Terima Penghargaan Smart City Nusantara dari PT Telkom Indonesia

Bupati Yopi Terima Penghargaan Smart City Nusantara dari PT Telkom Indonesia
Bupati Inhu H Yopi Arianto menerima penghargaan Smart City Nusantara Award dari PT Telkom Indonesia.
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menerima penghargaan Smart City Nusantara Award dari PT Telkom Indonesia. Piagam penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kabupaten Inhu membangun dan mengembangkan teknologi komunikasi dan informatika dalam pengelolaan pemerintahan.
 
Penghargaan Smart City Nusantara Award diserahkan Kepala Kantor Daerah Telkom Indragiri, Reinhard Seblon kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Stadion Narasinga Rengat, Rabu (17/8/2016).
 
Menurut Reinhard Seblon, penghargaan Smart City Nusantara Award ini dalam rangka program 71 Bhaktiku Untuk Negeri dari PT Telkom Indonesia. Penghargaan diberikan pada 71 pemerintah daerah seluruh Indonesia yang berhasil memanfaatkan ICT dalam pengelolaan pemerintahan. Di Provinsi Riau, penghargaan ini hanya diterima Kabupaten Inhu.
 
“Selamat kepada Kabupaten Inhu yang terpilih untuk menerima Smart City Nusantara Award dari Telkom. Keberhasilan Kabupaten Inhu dalam pemanfaatan ICT ini tentu mendukung program RIAU GO IT yang merupakan tema hari jadi Provinsi Riau ke-59 tahun ini,” ujarnya.
 
Menurut Reinhard, penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhu ini berdasarkan penilaian menggunakan kriteria Connectivity, Content, Colaboration dan Community. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemkab Inhu yang sudah memberikan kepercayaan kepada PT Telkom dalam mengelola pemerintahannya sekaligus mendorong Kabupaten Inhu ke tingkat yang lebih tinggi dalam implementasi Smart City Nusantara.
 
Selain itu, PT Telkom juga memberikan 4 layanan gratis kepada Kabupaten Inhu diantaranya Wifi ID Managed Service sebanyak 10 access point, layanan pustaka digital, layanan UData social media analitic dan layanan Qbaca CUG (Smart City Nusantara Community).
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengucapkan terimakasih kepada PT Telkom atas kepercayaan dan kerjasamanya dengan Kabupaten Inhu. Bupati Yopi menegaskan bahwa pemanfaatan ICT dalam pengelolaan pemerintahan menjadi hal mutlak yang harus dilakukan saat ini. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri