Wabup Khairizal Pimpin Renungan Suci di TMP Indra Bhakti

Wabup Khairizal Pimpin Renungan Suci di TMP Indra Bhakti
Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak sebagai inspektur apel kehormatan dan renungan suci dalam ra
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak sebagai inspektur apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016) dini hari di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti, Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat.
 
Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebelum peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.
 
Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci berlangsung khidmad dan sakral, diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta penyalaan obor.
 
“Sebagai rakyat Indonesia kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, mereka sudah mengorbankan jiwa dan raga agar bangsa Indonesia terlepas dari tangan penjajah, agar bangsa Indonesia bisa hidup aman, damai, tentram dan sejahtera,” ujar Wabup.
 
Turut hadir pada pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Ketua dan Anggota DPRD Inhu, Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, personil TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka serta peserta apel lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri