Info dari Madinah, Saudi Arabia

Kondisi Sehat, JCH Bengkalis Nginap di Hotel Makarem Albargia Madinah

Kondisi Sehat, JCH Bengkalis Nginap di Hotel Makarem Albargia Madinah
Dotel Makarem Albargia, Madinah, Saudi Arabia berjarak sektiar 300 meter dari masjid Nabawi.
BENGKALIS - Seluruh jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Batam, menginap maktab di hotel Makarem Albargia, Madinah, Saudi Arabia. Lokasi hotel hanya berjarak sektiar 300 meter dari masjid Nabawi.
 
“Alhamdulillah, kondisi seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Bengkalis dalam kondisi sehat. Memang sebelumnya ada satu jamaah yang sempat dirawat sekitar 2 jam 30 menit, karena alasan terkejut saat pendaratan pesawat. Tapi kondisinya sudah sehat dan bergabung di maktab,” ungkap Kepala Staf Penyelenggara Haji (Amirul Haj) Kabupaten Bengkalis, Jumari disampaikan Bagian Humas Setda Bengkalis, Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 11.14 WIB melalui layanan WhatsApp.
 
Selama berada di Madinah, para JCH akan melaksanakan shalat arba’in yakni melaksanakan shalat wajib berjamaah selama 40 kali atau delapan hari. Setelah melaksanakan shalat arbaian di masjid Nabawi, selanjutnya para JCH akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan rangkaian ritual haji.
 
“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya para keluarga JCH, agar selalu diberi kesehatan dan kemudahan menjalankan ibadah-ibadah wajib dan sunat, selama berada kota Madinah,” ungkap Jumari yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, JCH yang sempat dirawat selama 2,5 jam di BPHI di Madinah bernama Sriwan Marcahyani warga Akasia III Duri, isteri dari Meydi, mengalami perut mual dan pusing. Hal ini akibat JCH bersangkutan terkejut sebelum pesawat landing. Setelah dilakukan perawatan, kondisi Sriwan membaik dan selanjutnya bergabung dengan jamaah lainnya di maktab. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri