Bupati Amril Lepas 400 JCH Bengkalis

Bupati Amril Lepas 400 JCH Bengkalis
Pelepasan JCH ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada pimpinan keloter IV
BATAM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Embarkasi Batam, Jum'at (12/8/2016). Dari 445 JCH yang dilepas  Amril di Aula Arafah asrama haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, merupakan JCH asal Kabupaten Bengkalis. Sedangkan sisanya 45 JCH dari Kota Pekanbaru.
 
Pelepasan 445 JCH yang terdiri dari 400 JCH yang berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Pelepasan JCH ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau pimpinan Kloter IV Embarkasi Batam.
 
Adapun JCH yang dipercaya selaku pimpinan Kloter IV yang akan menuju tanah suci Mekkah melalui Madinah tersebut adalah Hasbullah. Hasbullah merupakan petugas TPHI yang sehari-hari bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kepada seluruh JCH Kloter IV, Amril mengingatkan, agar kesucian niat dalam menunaikan rukun Islam kelima itu untuk semata-mata beribadah dan memenuhi panggilan dan mengharap ridho-Nya, serta membuktikan ketakwaan kepada Sang Khaliq, senantiasa dijaga dengan sebaik-baiknya.
 
"Kemudian, dalam situasi dan kondisi apapun harus tabah, sabar dan tawakal. Sifat-sifat tersebut sangat diperlukan seseorang dalam melakukan perjalanan ibadah haji. Insya Allah, jika terpelihara dengan baik, sifat-sifat tersebut akan mengantarkan seseorang JCH menjadi haji yang mabrur," pesan Bupati.
 
Di bagian lain, kepada seluruh JCH Kloter IV, Amril juga kembali mengingatkan untuk selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan serta tolong menolong. Satu sama lain, mesti selalu saling ingat mengingatkan.
 
"Saling tunjuk ajar. Terutama para JCH yang tergabung dalam regu atau satu rombongan. Jaga nama baik Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan juga negara Indonesia," pesannya, sembari mendo'akan seluruh JCH Kloter IV memperoleh predikat haji mabrur.
 
Amril juga memohon agar selama di tanah suci, seluruh JCH Kloter IV ini juga senantiasa mendo’akan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan Indonesia, selalu dalam lindungan-Nya.
 
"Dan jangan lupa, do’akan juga kami yang musim haji tahun ini belum bisa bersama-sama menunaikan rukun Islam kelima, secepatnya dapat memenuhi panggilan serupa tahun-tahun mendatang. Sebab, do’a dari tanah suci memiliki kekuatan besar, karena dilakukan di tempat yang diijabah dan waktu yang istimewa," harapnya.
 
Khusus dari Kabupaten Bengkalis, ikut hadir mendampingi Amril melepas keberangkatan JCH Kloter IV, diantaranya Wakil Bupati H Muhammad beserta istri Hj Lindawati Muhammad, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, dan Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau H Zainuddin Yusuf.
 
Terpisah, setelah mengetahui ada JCH yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena masalah kesehatan, Amril mengajak seluruh umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini mendo'akan agar keduanya segera pulih seperti sedia kala.
 
"Mari kita do'akan semoga keduanya kembali sehat wal'afiat, sehingga keempat JCH asal daerah kita tersebut dapat segera diberangkatan bersama JCH Kloter berikutnya," ajak Amril didampingi istri Kasmarni Amril.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri