Loading...
RIAU

Plt Sekda Bengkalis Minta Petugas Haji Ayomi Jamaah dengan Baik

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto pimpin rapat persiapan keberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis di ruang rapat Setda, Selasa (9/8/2016). (hms)
BENGKALIS - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto, berharap, seluruh petugas haji daerah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis tahun 2016.
 
“Insya Allah, hari Kamis, 11 Agustus 2016, 400 JCH Kabupaten Bengkalis akan berangkat menuju Kota Batam dan terbang menuju Madinah pada tanggal 12 Agustus. Jamaah ini tegabung dalam kelompok terbang (kloter) 4. Maka untuk itu, kami mengingatkan petugas haji agar dapat mengayomi jamaah dengan sebaik mungkin,” ujar Plt Sekda, usai memimpin rapat persiapan keberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis di ruang rapat Setda, Selasa (9/8/2016).
 
Didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan H Eri Kesuma Pribadi, Arianto menambahkan, tidak semua orang mendapatkan kepercayaan menjadi petugas haji. Karenanya, amanah itu harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Layani segala kebutuhan jamaah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
 
“Sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Bengkalis saat pelatihan manasik haji beberapa waktu lalu, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bengkalis berkomitmen memberikan layanan yang prima dalam penyelenggaraan haji. Maka dari itu, petugas haji sangat berperan penting untuk mewujudkan ini semua,” jelasnya.
 
Dilanjutkan Arianto, untuk 400 JCH Kabupaten Bengkalis, akan diberangkatkan menuju Batam dengan dua kapal yang telah disiapkan Pemkab Kabupaten Bengkalis. Pertama di Bandar Sri Laksmana (BSL) Bengkalis. Kedua, di pelabuhan Pelindo Dumai.
 
JCH yang berangkat dari pelabuhan BSL Bengkalis menggunakan kapal Dumai Line 2 telah disiapkan untuk membawa JCH asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat dan Rupat Utara, dengan waktu keberangkatan pukul 7.30 WIB. Sedangkan untuk JCH Bukit Batu dan Siak Kecil dijemput di pelabuhan Sungai Pakning.
 
Sementara itu di pelabuhan Dumai, Feri Dumai Line 5 juga telah disediakan untuk membawa JCH asal Kecamatan Mandau dan Pinggir. Para jamaah ini akan bertolah dari Dumai sekitar pukul 8.00 WIB.
 
“Kita kita juga mengharapkan kepada jamaah agar tepat waktu datang ke pelabuhan dan masuk ke kapal. Dan kepada para keluarga atau pengantar, kami sangat berharap untuk tidak mengulur waktu para jamaah yang akan berangkat dengan menghambat jamaah untuk menuju pelabuhan,” pintanya.
 
Para keluarga, imbuhnya, cukup mengantar sampai ke halaman pelabuhan saja. Jika ada pesan dan hal-hal yang ingin dibicarakan, hendaknya dapat menyampaikan jauh hari sebelum JCH diberangkatkan.
 
Masih kata Arianto, sejatinya secara keseluruhan, JCH tahun ini berjumalah 428 orang, namun 28 jamaah tidak dapat bergabung di kloter yang sama. Sebanyak 28 orang bergabung dengan kloter 10 yang akan berangkat pada (17/8/2016) mendatang, menuju Batam bersama jamaah asal Kampar dan Rokan Hilir.
 
Secara rinci 28 JCH ini diantaranya 6 dari Kecamatan Bengkalis, 19 dari Kecamatan Mandau dan 3 dari Kecamatan Bukit Batu. (max/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video