Pembangunan Gedung Sekretariat di Tenayan Raya Tetap Jalan

Pembangunan Gedung Sekretariat di Tenayan Raya Tetap Jalan
M Noer

PEKANBARU - Pembangunan lima gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kawasan perkantoran terpadu Tenayan Raya ditangguhkan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hanya melanjutkan pembangunan gedung Sekretariat saja.

Demikian diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru, M Noer, Selasa (2/8/2016). Alasannya, tidak ada penambahan pada pos pendapatan Pemko hingga akhir tahun ini.

“Kita akan gesa terlebih dahulu pembangunan kantor serkretariat walikota untuk mencapai target agar bisa ditempati di tahun 2017 mendatang,” kata M Noer.

 Sebelum pembangunan lima perkantoran untuk SKPD dihentikan, kata dia, akan dilakukan audit penggunaan anggaran. “Kita sudah ajukan permintaan audit sampai di mana anggaran yang sudah dikeluarkan dan sampai di mana bangunan dihentikan,” jelasnya.

Ditanya apakah dengan kondisi keuangan seperti itu, Pemko akan menangguhkan semua proyek multiyears, M Noer menyebut beberapa proyek multiyears seperti RSUD Pekanbaru terus dilanjutkan.

"Demikian juga dengan pembagunan SMP Madani dan SMK Teknologi juga akan dirampungkan tahun ini. Untuk anggaran RSUD Pekanbaru malah kita tambah karena kemarin dananya masih kurang untuk pembangunan dapur dan ruang jenazah,” jelasnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri