Pejabat Pemko Pekanbaru Ramai-ramai ke Jambi, Ini Kata Sekda

Pejabat Pemko Pekanbaru Ramai-ramai ke Jambi, Ini Kata Sekda
M Noer

PEKANBARU - Pejabat dan pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berbondong-bondong ke Jambi mengikuti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Suasana di Sekretariat Pemko tampa lengang beberapa hari ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat dikonfirmasi menyebut pejabat yang pergi ke Jambi hanyalah pejabat yang berhubungan dengan kegiatan APEKSI, begitu juga dengan para pegawai.

“Kami akui memang ada beberapa pejabat yang ke Jambi namun semua yang terkait dengan APEKSI. Seperti Dinas Pariwisata dan Disprindag serta BPT PM, memang ada kepentingan disana untuk mempromosikan Pekanbaru," tegas M Noer, Kamis (28/7/2016).

M Noer menyebut jumlah pejabat dan pegawai yang ke Jambi saat ini justru jumlahnya lebih sedikit dibanding ke acara APEKSI tahun lalu di Ambon. Hal ini menurutnya dikarenakan anggaran yang tersedia juga terbatas meski jarak tempuh Pekanbaru dan Jambi tidak jauh dan bisa melalui jalur darat.

“Kalau ke Ambon dulu lebih ramai lagi, sekarang malah lebih sedikit.  Bila dibandingkan dengan Pemerintah Kota Bandung yang membawa hampir 300 rombongan kita Pekanbaru mungkin tidak sampai 100-an,” ujarnya lagi.

M Noer juga mengatakan jika tidak semua keberangkatan pegawai ke Jambi yang ditanggung melalui APBD. Karena ada diantaranya yang berangkat menumpang kendaraan yang masih kosong.

“Ke Jambi ini kita lewat jalur darat jadi kalau ada yang menumpang tentu masih bisa ikut, namun akomodasinya tidak ditanggung," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri