Sempena HUT Pekanbaru ke 232

Catat! Lusa Gerak Jalan Santai di Kantor Walikota Pekanbaru, Lima Unit Sepeda Motor Menanti

Catat! Lusa Gerak Jalan Santai di Kantor Walikota Pekanbaru, Lima Unit Sepeda Motor Menanti
M Jamil

PEKANBARU - Lusa, masyarakat kota Pekanbaru diundang menghadiri gerak jalan santai dalam rangka HUT Pekanbaru ke 232 di Halaman Kantor Walikota. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan 15 kupon undian.

"Minggu 24 Juli besok digelar (jalan santai). Hadiah gerak jalan santai, motor 5 unit yang sudah oke. Itu sebagai hadiah utama. Hadiah lain juga ada. Voucher kesehatan dan hotel. Juga ada sepeda 15 unit. Kupon undiannya ada 15 ribu kita siapkan," kata Ketua Panitia HUT Pekanbaru, M Jamil, Jumat (22/7/2016) di Pekanbaru.

Lanjutnya, undangan kepada masyarakat akan disampaikan melalui pihak kecamatan. Dia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi menghadiri kegiatan yanh dibuat untuk masyarakat Pekanbaru itu.

"Acara besok kita surati camat untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar berpartisipasi di gerak jalan santai," kata dia.

Dia juga menjelaskan, untuk rute gerak jalan santai, mulai dari kantor walikota memutari U turn di depan RRI kemudian berbelok di U turn fly over simpang jalan Nangka dan berakhir di depan kantor walikota. Ditanya soal anggaran, Jamil menyebut tanpa menggunakan APBD.

"Hadiah itu dari para pelaku usaha di Pekanbaru. Kita tidak ada menggunakan APBD sepersenpun," sebut Jamil.

Nantinya, sambung Jamil, pada acara tersebut juga ada kegiatan donor darah. Panitia sudah menyiapkan kantong darah sebanyak 232 untuk diisi oleh darah pendonor. Angka itu disesuaikan dengan usia Pekanbaru saat ini.

"Besok itu ada 16 bed untuk donor darah. Setiap SKPD diundang untuk mendonorkan darah. Juga TNI POLRI," kata dia.

Untuk puncaknya, lanjut Jamil, di setiap kecamatan akan ada acara panggung rakyat atau pesta rakyat. Acara dikecamatan itu tergantung pihak kecamatan apakah akan mengadakan jalan santai lagi.

"Tiap kecamatan ada hiburan rakyat. Jadi setelah diadakan gerak jalan di kantor walikota terus diadakan kecamatan. Tergantung kecamatan apakah adakan gerak jalan santai atau cuma puncak saja," terangnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri