PEKANBARU

Firdaus Menduga Sampah Kabupaten Tetangga Dibuang ke Pekanbaru

Dr Firdaus MT

PEKANBARU - Persoalan sampah di Pekanbaru sampai kini belum tuntas. Ada dugaan, pihak lain sengaja menbuang sampah ke Pekanbaru sehingga mengesankan persoalan sampah tidak dapat diatasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dugaan itu disampaikan Walikota Pekanbaru,  Dr Firdaus MT. Firdaus mencontohkan, tumpukan sampah yang berada tepat di gerbang kampus UIN, perbatasan Pekanbaru-Kampar.

“Saya sudah tanya kepada Camat Tampan dan Lurah, katanya itu bukan sampah dari Pekanbaru tapi dari kabupaten tetangga,” ungkap Firdaus, Rabu (20/7/2016).

Informasinya, sampah dari kecamatan Tambang sengaja dibawa dengan mobil dan diletakkan di dekat gerbang kampus UIN. Dia mengaku sudah menginstruksikan kepada Camat Tampan untuk segera berkoordinasi dengan camat Tambang untuk tidak membuang sampahnya ke Pekanbaru.

“Jangan buang sampah dimulut kampus, wilayah mereka jauh lebih besar. Apalagi tempat pembuangannya di jalan utama masuk gerbang kota kita,” kata dia.

Firdaus mengatakan dengan kerjasama Pekansikawan yang sudah terjalin hendaknya persoalan sampah ini juga bisa diselesaikan dengan baik.

“Inilah salah satu wujud kerjasama Pekansikawan dalam membangun kualitas lingkungan. Jangan seenaknya saja apa warga kita buang sampah ke sana atau warga sana buang sampah kesini,” imbubnya. (das)

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video