Pesenam Abiyu Rafi Sumbang Emas Kedua untuk Riau di PON XXI Aceh-Sumut

Pesenam Abiyu Rafi Sumbang Emas Kedua untuk Riau di PON XXI Aceh-Sumut

Pekanbaru - Atlet senam Riau, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil menyumbangkan medali emas kedua pada cabang olaharaga senam, pada PON XXI Aceh-Sumut. Medali emas kedua Riau dipersembahkan oleh pesenam andalan Riau, Abiyu Rafi, yang turun di nomor nomor allround, Kamis (29/8/2024) di venue serbaguna Disporapo, Medan, Sumatera Utara.

Selain medali emas, pesenam Riau lainnya, M Afrizal, juga sukses menyumbangkan medali perak di nomor cabor yang sama allround, nomor artistik meja lompat, palang bertingkat, balok keseimbangan dan lantai. Kedua pesenam Riau ini tampil di nomor yang sama pada cabang olahaha senam artistik.

“Alhamdulillah, atlet senam kita kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau. Tentunya ini hasil yang luar biasa dan prestasi yang membanggakan bagi Riau. Tambahan dua medali pada hari menambah pundi-pundi medali emas bagi Riau untuk Cabor senam,” ujar Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, usai mengalungkan medali kepada pesenam Riau.

“Saat ini Riau berhasil sementara mengumpulkan 2 medali emas, dan 1 medali perak. Kita berharap pesenam Riau lainnya bisa ikut menyumbangkan medali emas di hari ketiga pertandingan cabor senam besok (hari ini red),” tambah Iskandar Hoesin.

Sementara itu, pelatih senam Riau, Markos, mengaku puas denagn penampilan anak-anaknya. Abiyu tampil maksimal, begitu juga dengan Agung yang ikut menyumbangkan medali perak. Perjuangan untuk mencapai target lima medali emas masih terbuka disisa pertandingan cabor senam.

“Alhamdulillah dua medali emas sudah kita raih, dan satu medali perak. Abiyu dan Afrizal tampil maksimal, mereka membuktikan bisa meriah medali bagi kontingen Riau. Insa Allah akan bertambah medali dari senam,” kata Markos.

Untuk target medali emas lainnya, Markos tetap optimis anak-anak asuhnya akan mampu menyumbangkan medali emas di nomor perorangan. 6 pesenam Riau yang tampil diharapkan bisa tampil di nomor andalan masing-masing.

“Besok lagi anak-anak kembali bertanding, semua masuk final 3 alat putra 2 alat putri. Target kita liat besok, siapa saja yang meraih medali emas. Semuanya turun putra dan putri. Lima medali emas Insa Allah tercapai di nomor favorit masing-masing. Semua punya kemampuan di nomor mereka masing-masing,” harap Markos.

Untuk diketahui, dengan tambahan satu medali emas dari Abiyu, kontingen Riau sementara berada di papan atas klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, dengan torehan 2 medali emas dan 1 medali perak. Posisi kedua DKI Jakarta dengan 2 medali emas dan 1 perak. Disusul Jawa Timur dengan 2 perak dan 1 medali perunggu.


Berita Lainnya

Index
Galeri