Besok Event Bhayangkara Run, Simak Pengalihan Arus Lalin di Sejumlah Ruas Jalan Kota Pekanbaru

Besok Event Bhayangkara Run, Simak Pengalihan Arus Lalin di Sejumlah Ruas Jalan Kota Pekanbaru

Pekanbaru - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru akan diberlakukan pengalihan arus. Pengalihan arus tersebut dilakukan karena 10.000 orang pelari akan mengikuti Event Riau Bhayangkara Run yang akan dilaksanakan, Minggu (14/7/2024) besok

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Sabtu (13/7/2024). Rekayasa tersebut langsung dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kepada masyarakat kita mohon maaf akan ada rekayasa lalulintas pada event Riau Bhayangkara Run yang dilaksanakan besok, Minggu (14/7/2024)," kata Alvin.

Alvin mengatakan untuk kegiatan tersebut akan dipusatkan pada Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada hingga Rumbai.

"Jadi untuk pengamanan arus lalulintas kita menyiapkan 2.500 personel gabungan yang tersebar dibeberapa titik. Pengalihan arus akan dimulai Sabtu subuh hingga selesai acara," terang Alvin.

Pengalihan arus lalulintas dilakukan dari arah Rumbai Pesisir pengendara bisa melewati Jalan Sekolah menuju Jalan Yos Sudarso, Jalan Riau kemudian masuk ke Jalan Soekarno Hatta.

Selanjutnya pengendara yang melewati Jalan Juanda langsung berputar arah atau U-turn dibawa jembatan Siak IV masuk ke Jalan Tanjung Datuk dan Jalan Setia Budi.

Untuk pengendara yang melewati Jalan Setia Budi, dapat melewati Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Hangtuah, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk pengendara yang datang dari Kaharuddin Nasution pengendara bisa melewati Jalan Bandara, Jalan Rawa Indah, Jalan Arifin Achmad hingga tembus ke Jalan Soekarno Hatta.

Pengendara yang melewati Jalan Tuanku Tambusai bisa melewati Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Pepaya dan terus ke Jalan Ahmad Yani.

Kemudian pengendara yang melewati Jalan Tuanku Tambusai arah bandara bisa juga berbelok ke arah Jalan Jenderal Sudirman. Dengan catatan, hanya diperbolehkan melalui lajur paling kiri.

Pengendara yang melewati Jalan Arifin Ahmad dapat berbalik di U-turn, dan masuk ke Jalan Rawa Indah.

Pengendara yang datang dari Jalan Harapan Raya dapat dapat masuk melalui flyover berbelok ke kanan Jalan Jenderal Sudirman menggunakan jalur kiri dan masuk ke Jalan Tuanku Tambusai.

Bagi kendaraan peserta dan masyarakat yang ikut menyelenggarakan Riau Bhayangkara Run dapat memarkirkan kendaraan di 20 titik lokasi parkir dan semuanya gratis yang disediakan panitia.


Berita Lainnya

Index
Galeri