Wakili Riau, Tim Futsal Pekanbaru Melaju ke Liga Nusantara se-Sumatera 2024

Wakili Riau, Tim Futsal Pekanbaru Melaju ke Liga Nusantara se-Sumatera 2024

Pekanbaru - Tim futsal putra dan putri Liga Nusantara Pekanbaru sukses melaju ke Liga Nusantara se-Sumatera. Tim futsal Risnandar MFC dan KS Pusat ini lolos bersaing setelah adu kekuatan di Liga Nusantara Riau beberapa waktu lalu. Kedua tim futsal kota bertuah ini akan berlaga di Liga Nusantara se Sumatera di Bangka Belitung, 15-23 Juli 2024 mendatang.

Tim futsal binaan Asosiasi Futsal Kota  Pekanbaru ini dilepas oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa di Sultan Resto Pekanbaru, Kamis (11/7/2024).  Ketua Asosiasi Futsal Kota(AFKOT) Pekanbaru Musdalil Amri berharap kedua tim ini bisa bersaing dengan maksimal di tingkat nasional nantinya.

Turut hadir dalam pelepasan ini Ketua terpilih AFP Riau, Rendra Febriyanto, Ketua ASKOT PSSI Kota Pekanbaru, Roni Saputra SH, MH, Ketua PW MOI Pekanbaru, Afrianto, pelatih, para atlet futsal putra dan putri beserta manajer dan jajaran Afkot Pekanbaru.

Acara ini adalah pelepasan tim futsal putra dan putri kota Pekanbaru yang mewakili Riau di Liga Nusantara 2024 tingkat Sumatra. Saya berharap mereka bisa lolos di kompetisi se Sumatera dan lanjut ke tingkat nasional nantinya," jelas Musdalil Kamis siang.

Harapan yang sama juga disampaikan Coach tim Futsal Putri KS Pusat Ranto. Ia berharap tim  putri besutannya bisa lolos sampai ke tingkat nasional.

"Kita bawa nama klub futsal kota Pekanbaru ini, bisa dijadikan tolak ukur bagi daerah lain agar animo dan antusias untuk futsal putri meningkat. Jadi kompetisi lokal juga bisa berjalan," ujar Coach Ranto usai acara pelepasan tim futsal kota Pekanbaru itu.


Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir SH yang juga sekaligus sebagai manajer tim Futsal Basecamp Risnandar MFC menuturkan bahwa ia bangga dengan prestasi tim futsal kota Pekanbaru di Liga Nusantara Riau 2024 lalu.

"Alhamdulillah, kita hari ini melepas tim futsal putra dan putri kota Pekanbaru. Saya apresiasi dan bangga dengan pencapaian mereka dan berkompetisi di tingkat Sumatera. Jaga semangat dan sportifitas saat bertanding, mudah-mudahan tim futsal Liga Nusantara Pekanbaru bisa lolos ke tingkat nasional. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa untuk supportnya" tutup Yasir singkat.

Tim futsal Liga Nusantara Pekanbaru terdiri dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri serta 8 orang official.


Berita Lainnya

Index
Galeri