Status Kasiaruddin Masih Pelaksana Harian Sekdaprov Riau

Status Kasiaruddin Masih Pelaksana Harian Sekdaprov Riau
Kasiaruddin
PEKANBARU - Tepat pada tanggal 1 Juli 2016, Jumat ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, M Yafiz tiba masa pensiunnya. Untuk mengisi kekosongan jabatan sementara, posisi tersebut akan diisi oleh seorang Plt Sekda sementara sembari menunggu hasil assessment keluar.
 
"Sudah kita usulkan untuk menunjuk Plt Sekda baru sampai Sekda definitifnya keluar. Pak Gubernur mengusulkan posisi Plt Sekda sementara diisi oleh Pak Kasiaruddin," terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal, Jumat (1/7/2016) di Kantor Gubernur Riau.
 
 
Kendati demikian, Surat Keputusan (SK) rekomendasi penunjukan Plt Sekda belum dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga, Kasiaruddin masih berstatus Pelaksana Harian (Plh).
 
"Rekomendasi SK Plt masih dalam proses. Sehingga pak Kasiaruddin statusnya Plh sampai SK Plt nya tiba dan SK Sekda definitif keluar," kata Asrizal.
 
Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menunggu hasil rekomendasi assessment tentang tiga nama calon Sekda yang diajukan tak kunjung ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) nya. Adapun tiga nama yang direkomendasikan sebagai calon sekda Riau yang baru, yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan M Syukri Harto. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri