PD Pembangunan Resmi Jadi PT SPP

PD Pembangunan Resmi Jadi PT SPP
Heri Susanto

PEKANBARU - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan resmi melebur menjadi PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP). Perubahan status itu terhitung sejak tanggal 1 Juli 2016.

Untuk struktur jabatan, Direktur ditempati Heri Susanto, mantan Direktur PD Pembangunan serta jajaran komisaris Raja Dorman Johan, Dedi Gusriadi dan Eko Sembodo.

"Kami sudah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS kemarin," ungkap Heri Susanto baru-baru ini.

Heri mengatakan dengan perubahan status tersebut, semua unit usaha yang dulu dikelola PD Pembangunan kini menjadi divisi usaha PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. Antara lain divisi transportasi Trans Metro Pekanbaru, Divisi Danau Buatan dan Divisi Telekomunikasi.

"Kami sudah buatkan rencana perluasan usaha yang akan diupayakan sudah dapat terealisasi ditahun 2016 ini," tambah Heri.

Mengenai permintaan penyertaan modal dari Pemko Pekanbaru dengan naiknya status PD menjadi PT, Heri mengatakan sejauh ini pihaknya tidak akan mengusulkan penambahan modal kepada Pemko Pekanbaru. Sebab PT SPP akan lebih memperioritaskan kerjasama dengan pihak ketiga.

"Kami berupaya kerasa menggandeng pihak ketiga untuk semua unit usaha yang direncanakan, hal ini sebagai salah satu cara agar PT SPP tumbuh dengan tidak mengandalkan bantuan APBD," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri