Gagal Dapat Adipura, Ini Kata Ayat Cahyadi

Gagal Dapat Adipura, Ini Kata Ayat Cahyadi
Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Kota Pekanbaru dipastikan gagal meraih piala Adipura tahun ini. Kekecewaan pun terucap dari Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

"Sedih, pasti sedih," katanya, Senin (27/6/2016) di gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Katakan Ayat, secara resmi ia belum mendapat laporan pasti dari Satuan Kerja (Satker) terkait mengenai kepastian gagalnya Pekanbaru mendapat Adipura. Namun, ia sudah mengetahui informasi tersebut dari media massa.

"Kalau saya melihat selama ini sudah sangat maksimal, tapi saya belum dapat laporan juga apa yang menyebabkan kita gagal dapat Adipura," kata Ayat. 

Sebelumnya, kepastian Pekanbaru gagal mendapat Adipura dibenarkan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Zulfikri.

"Sampai saat ini Walikota belum memperoleh surat dari Kemenetrian Lingkungan Hidup terkait persentase program kebersihan kota. Sedianya jika memang Pekanbaru masuk nominasi minim pada awal pekan lalu surat tersebut sudah ada," terang Zulfikri.

Zulkfikri mensinyalir hebohnya persoalan sampah di Pekanbaru yang sudah sampai ke pusat menjadi salah satu penyebabnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri