Gaji Karyawan Belum Cair Ternyata Karena Direktur MIG Belum Tandatangan Berkas Pencairan

Gaji Karyawan Belum Cair Ternyata Karena Direktur MIG Belum Tandatangan Berkas Pencairan
Ratusan karyawan PT MIG saat mendatangi kantor Walikota terkait belum dibayarkannya gaji selama dua
PEKANBARU - Sampai kini karyawan PT Multi Inti Guna (MIG) belum menerima gaji. Tak kunjung dibayarnya gaji ratusan karyawan ini lantaran berkas pencairan belum ditandatangani pihak PT MIG.
 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana mengaku sudah mempersiapkan administrasi untuk pencairan dana PT MIG yang rencananya akan dibayarkan untuk gaji karyawan tersebut.
 
"Dokumenya sudah kita siapkan semua. Tapi dananya belum bisa dicairkan karena belum ada tanda tangan hari direktur PT MIG," kata Edwin.
 
Pihaknya mengaku sudah berupaya untuk menghubungi pihak PT MIG, namun belum bisa tersambung. Edwin mengaku sudah menghubungi para petinggi PT MIG namun belum mendapatkan jawaban.
 
"Kalau tidak ada tandatangan dari Dirutnya, tentu tidak bisa dicairkan. Tinggal tandatangan oleh PT MIG saja," ujar Edwin.
 
Pemko Pekanbaru disudutkan dengan fenomena sampah dalam sebulan terakhir. Penanganan sampah yang tidak becus oleh pihak PT MIG harus dibayar mahal dengan menumpuknya sampah di mana-mana.
 
Selain pekerjaan tidak becus, PT MIG juga menunggak gaji karyawan hingga dua. Kondisi tersebut memperparah titik-titik tumpukan sampah. Hingga akhirnya mereka mogok dan melakukan unjuk rasa sampai dua kali ke Kantor Walikota Pekanbaru untuk meminta kepastian nasib gaji mereka. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri