Masih Ingat Plaza Sukaramai yang Terbakar? Ini Kabar Terbarunya

Masih Ingat Plaza Sukaramai yang Terbakar? Ini Kabar Terbarunya
Kebakaran plaza Sukaramai beberapa waktu lalu
PEKANBARU - Pasca terbakar tahun lalu, plaza Sukaramai Pekanbaru sampai kini belum diperbaiki. Perbaikan pusat perbelanjaan di pusat kota Pekanbaru ini masih menunggu hasil uji konstruksi atau labor.
 
Pengelola Plaza Sukaramai, Hotman Haloho saat dikonfirmasi menyebut, proses hasil uji kontruksi tinggal menunggu hasil labor. Usai lebaran nanti hasil uji kontruski Plaza Sukaramai sudah rampung.
 
"Sudah, sudah siap uji kontruksi di lapangan. Tinggal menunggu hasil uji labor keluar saja lagi," kata Hotman, Jumat (17/6/2016).
 
Setelah hasil uji labor keluar, baru bisa diputuskan apakah bangunan lama dapat direnovasi saja atau mesti dibangun baru. "Sama-sama kita tunggu usai lebaran ini," ujarnya.
 
Jika hasil labor mengatakan bangunan lama bekas terbakar tidak bisa dipakai lagi, maka pembangunan baru kembali. Diperkirakan, untuk pembangunan baru bakal menghabiskan dana miliaran rupiah. 
 
"Perjanjian terdahulu yang saya baca, pengelola dan pedagang memilik hak yang sama selama 25 tahun. Jadi, jika harus dibangun baru, mesti ditanggung bersama. Kalau pedagang tidak mau berarti mereka tidak mempunyai hak lagi disana," jelas Hotman. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri