Hadiri Fun Run Sempena HUT IDI; Bupati Harapkan Peran Besar IDI Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Hadiri Fun Run Sempena HUT IDI;  Bupati Harapkan Peran Besar IDI Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kuansing- Bupati H. Suhardiman Amby ikut meriahkan Fun Run IDI Kuantan Singingi dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 2023, Minggu (22/10/2023)

Pada agenda ini Bupati H. Suhardiman berharap IDI mampu menjadikan Kuansing sebagai rujukan utama untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kuansing terkhususnya dan juga untuk masyarakat di luar Kuansing, tegas H Suhardiman Amby.

"Kita sudah berikan beasiswa untuk pendidikan Dokter Spesialis di Universitas ternama di Indonesia seperti di UGM dan UI yang semuanya dibantu Pemerintah, dan nanti setelah lulus wajib kembali lagi ke Kuansing untuk majukan kesehatan masyarakat". Pinta Bupati.

Pada kesempatan itu juga Ketua IDI dr. Ferdianyah, Sp.OG meminta agar penggunaan Sport Center di Teluk Kuantan dapat di optimalkan.

"Di sport center sudah ramai oleh masyarakat yang menjaga kesehatannya di sana pak, kami minta nanti kalau bisa ada UMKM di sana dan juga sarana dan prasarananya di bagusin pak," Pinta dr. Ukup

Fun Run IDI diikuti lebih kurang 300 peserta yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah, kemudian di lanjutkan dengan pembagian Door Prize oleh Bupati Kuansing sebuah Sepeda dan juga uang tunai dan di tutup dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir memeriahkan Fun Run IDI 2023, Sekda Kuansing, Asisten I, Kadis Pariwisata, Ketua PKK dan Ketua DWP Kuantan Singingi.


Berita Lainnya

Index
Galeri