Bangun Rel Kereta Api di Riau, Pusat Gelontorkan Rp80 Miliar

Bangun Rel Kereta Api di Riau, Pusat Gelontorkan Rp80 Miliar
Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran Rp80 miliar untuk pembangunan tahap awal jalur kereta api T
PEKANBARU - Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran Rp80 miliar untuk pembangunan tahap awal jalur kereta api Trans Sumatera di Riau. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Riau, Rahmat Rahim kepada wartawan dikantornya. 
 
Dikatakannya, jalur kereta api di Riau merupakan bagian jalur kereta trans Sumatra, yang terbentang dari Provinsi Sumatera Utara hingga Sumatera Selatan."Dari dana Rp80 miliar tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan jalur kereta api dan juga ganti rugi," ujarnya, Selasa (14/6/2016).
 
Sebagai awal dari proses pembebasan lahan ini, Rahmat menyebut sudah mengadakan sosialisasi di Dumai sebagai salah satu daerah yang akan dilalui rel kereta.Sosialisasi ini  dilakukan bersama Asisten I Setdaprov Riau dan Tim Pembebasan lahan yang juga melibatkan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kantor Wilayah Riau.
 
"Sepanjang 21 kilometer rel kereta akan dibangun di Dumai pada tahap awal. Kita akan gesa terus sosialisasi pembebasan lahan ini," ungkap Rahmat.Rencananya jalur kereta api di Riau akan melewati beberapa kota seperti Pekanbaru, Duri, Dumai, dan Rengat. Banyak lahan yang akan dibebaskan nantinya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri